TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Dampingi Poktan Berantas Hama Padi

By 27 Apr 2016 09:35Kodam I/Bukit Barisan
IMG-20160427-WA0001

Babinsa Sago Koramil 03/IV Jurai Kodim 0311/Pessel Serka Apridal bersama Pengamat Hama Penyakit (PHP) Darmansyah S.P serta ketua kelompok tani Lansano indah II Sago Salido Bpk. A. Daniel melaksanakan pendampingan pengamatan hama penyakit padi milik Kelompok Tani Lansano indah II Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu 27-04-2016.

Selain dari pendampingan pengamatan hama padi, Babinsa bersama pengamat hama penyakit tersebut, juga melakukan sosialisasi penyakit hama dan penyemprotan hama pada tanaman padi.

Pendampingan kali ini dilaksanakan dalam rangka menyelamatkan dan mengantisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, dengan tujuan itu sehingga dilakukan penyemprotan hama pada tanaman padi.

Adapun Jenis hama yang menyerang padi milik Kelompok Lansano Indah II tersebut merupakan hama berjenis ulat dan wereng serta sudah menyerang tanaman padi seluas kurang lebih 1 hektar.

Penyemprotan hama dilakukan secara bersama-sama dan serentak oleh Kelompok Tani Lansano Indah II sehingga hama tersebut tidak akan berpindah ke padi sawah lainnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Dampingi Poktan Berantas Hama Padi