TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kodim Aceh Jaya Bantu Membuat Kebun Sehat

By 27 Apr 2016 13:05Kodam Iskandar Muda
im6

CALANG – Babinsa Pos Ramil Pasie Raya Koramil 06/Teunom Kodim 0114/ Aceh Jaya Serda Armadi mendampingi dan membantu siswa SMP Negeri 1 Pasie Raya membuat kebun sehat untuk SMP Negeri 1 Pasie Raya Kec. Pasie Raya Kab. Aceh Jaya, Senin (25/04) .

Kebun sehat di area lahan kosong sekolah dengan luas lahan 25 X 25 Meter yang dikerjakan bersama dengan Siswa/i SMP Negeri 1 Pasie Raya, kebun tersebut rencananya akan ditanami jenis Tanaman Kangkung, Bayam dan Sawi, dalam kegiatan tersebut selain membantu Babinsa juga memberikan penyuluhan kepada Siswa/i SMP Negeri 1 Pasie Raya dengan harapan kegiatan ini dapat memotivasi dan menstimulus Siswa/i sehingga pekarangan/halaman kosong di sekolah maupun dirumah dapat dimanfaatkan dengan baik dan kegiatan ini rencananya akan dilanjutkan juga ke SMK Negeri 1 Pasie Raya,”Ujar Serda Armadi.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pasie Raya Saifullah S.Pd (36) Menyampaikan rasa terima kasihnya sebesar-besarnya kepada Babinsa yang sudah hadir ditengah-tengah Siswa/i SMP Negeri 1 Pasie Raya dalam rangka membantu, membimbing dan memberikan penyuluhan tentang pentingnya kebun sehat bagi sekolah, pembelajaran yang berharga ini sangat kami apresiasi dan kami dukung sepenuhnya dari pihak sekolah, karena kegiatan ini selain positif sangat memberikan pembelajaran bagi Siswa/i kami.

“Harapan saya kedepan Babinsa tidak perlu segan-segan untuk hadir ditengah-tengah sekolah kami baik untuk menghadirkan motor pintar maupun memberikan penyuluhan dan membimbing para Siswa/i membuat kebun sehat, karena kegiatan ini betul-betul bermanfaat untuk Siswa/i sekolah baik untuk dilingkungan sekolah maupun yang nantinya dihadapkan kepada lingkungan rumah Siswa/i tersebut, karakter dan kreatifitas Siswa/i memang harus dibentuk dari lingkungan yang sehat dan kami pihak sekolah senantiasa akan mendukung kegiatan tersebut, “Saifullah S.Pd.

Sementara itu, Komandan Kodim 0114/ Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh. S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk para pelajar karena selain mewujudkan kepedulian para pelajar terhadap pemanfaatan lingkungan sekolah mereka juga diajarkan bagaimana menjadi Siswa/i yang berfikir kreatif positif dan bermafaat untuk lingkungan sekitarnya, secara khusus agar Siswa/i terhindar dari kegiatan yang bersifat negatif dan harapan saya selain kebun sehat pentingnya dibuat apotik hidup disekolah yang secara tidak langsung mengajarkan kepada Siswa/i disekolah untuk mengetahui jenis tanaman yang sebenarnya dapat dipergunakan untuk obat-obatan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kodim Aceh Jaya Bantu Membuat Kebun Sehat