TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kodim Lampung Selatan Gagalkan Pencurian Mobil

By 27 Apr 2016 12:05Kodam II/Sriwijaya
truk

Lampung. Rabu (27/04). Pukul 08.00 wib sebuah Kendaraan yang bermuatan biji Plastik di bawah kabur kernet truk sendiri An. Suyamto, umur 40 thn, Alamat Desa Rejomulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan. Berikut Kronologis kejadian : Supir An. Restu Widodo menuju Merak, tiba di Merak pukul 23.00 wib, selanjutnya menyeberang dengan menumpang Kapal Ferry menuju Bakauheni Lampung, sekitar dua jam penyeberangan, pada hari Kamis tanggal 28 April 2016, pukul 01.00 wib mobil tersebut tiba di Bakauheni Lampung.

Kemudian langsung melanjutkan perjalanan menuju Bandar Lampung, Pukul 03.00 wib truk sampai di SPBU Way Halim Jalan. Soekarno Hatta Bandar Lampung kemudian mobil berhenti di area parkir, supir bersama kernet istirahat tidur. Pukul 06.00 wib supir dan kernet mandi di kamar mandi SPBU lalu pukul 07.00 wib supir An. Restu Widodo pamitan kepada kernetnya pulang untuk ke rumahnya di Desa Karang Anyar, kunci kontak dan mobil ditinggalkan kepada kernet, STNK dan kartu Uji Berkala di bawah supir.

Selama 24 jam mobil ditinggalkan kepada kernet, dan pada hari Jumat pkl 08.30 wib supir kembali ke SPBU, mobil sudah tidak ada di area parkir. Supir bertanya kepada petugas parkiran. Purbo jawabannya malam tadi masih ada, kapan pergi dia tidak tau.
Pada Pkl 09.30 wib supir menghubungi pemilik an. Sofyan di Palembang via Ponsel menyampaikan bahwa mobil di bawak lari oleh kernet. Lalu arahan dari pemilik mobil setelah dilihat dari GPS mobil tersebut berada di wilayah Natar. Supir berangkat ke Natar dengan bantuan sdra Doni dan Arwan (sesama supir) dalam waktu yang bersamaan orang tua Supir yang juga telah mendapat kabar dari Restu W menelpon Sertu Haryanto yang masih tetangganya untuk meminta bantuan.

Sertu Haryanto mengajak Koptu Sukamto yang tinggal bertetangga untuk mengejar mobil Tsb, pada Pkl 10.00 wib mobil ditemukan di Desa Tanjung Sari Kecamatan Natar Lampung Selatan. Selanjutnya Koptu Sukamto menghubungi Serda Sumaryanto anggota Unit Inteldim 0421/LS yang juga datang bersama Pelda Joni dan Serka Roy kemudian secara bersama-sama mengamankan mobil tsb. Hingga kini kernet an. Suyamto kabur dan muatan Biji plastik Kurang lebih mencapai 20 Ton hilang, sementara permasalahan masih ditangani di Koramil 421-06/Natar.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Berita Satuan Dinas Penerangan Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kodim Lampung Selatan Gagalkan Pencurian Mobil