Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Babinsa Koramil 07/Labang Latih PBB Pramuka SMK

Dibaca: 27 Oleh 11 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, Babinsa Koramil 07/Labang jajaran Kodim 0829/Bangkalan melatih para Pramuka siswa-siswi  SMK Labang  di halaman sekokah, mereka dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan, Minggu 10 April 2016.

Menurut Danramil 07/Labang, Kapten Inf M. Sahri, tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri melalui metode belajar dan bermain. Selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

Latihan Pramuka yang rutin dilakukan 2 x dalam seminggu, yaitu hari Rabu dan Minggu merupakan pelajaran ekstrakurikuler sekolah. Materi yang diajarkan juga meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan.  Selain itu materi yang diajarkan juga meliputi Krida dalam Saka Wira Kartika, yaitu Krida Navrat, Krida Pioneer, krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Para siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat banyaknya siswa yang berdatangan mengikuti latihan, ini membuktikan bahwa latihan ini disukai oleh para siswa.

Baca juga:  Jelang Pemilu, Dandim 0803/Madiun Ingatkan Pentingnya Menjaga Kamtibmas

Kapten Inf M. Sahri berharap dengan latihan ini selain dalam rangka lomba antar sekolah di Bangkalan, latihan ini juga  dapat menciptakan kecintaan terhadap tanah air, sehingga kedepan para remaja mempunyai jati diri dan karakter yang kuat. Autentifikasi : Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel