Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Koramil 12/Mlati Latih PBB SMPN 1 Mlati

Dibaca: 73 Oleh 23 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Babinsa Koramil 12/Mlati  Kodim 0732/Sleman Serma Sudarno dan Serka Suharmanta  melatih Tonti  PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan bagi para Siswa-Siswi SMPN 1 Mlati  Dusun Janturan Desa Tirtoadi Kecamatan Mlati. Jumat (22/4)

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 orang Pelajar SMPN 1 Mlati, dalam kesempatan  tersebut Serma Sudarno menyampaikan bahwa “Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme”, ujarnya.

Sedangkan Babinsa Serka Suharmanta melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. “Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi untuk melaksanakan latihan”, ungkap Babinsa.

Lebih lanjut dikatakan Babinsa bahwa kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. “Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran”, tambah Babinsa.

Baca juga:  Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Bagikan Makanan Sahur

Kegiatan seperti ini terus dilaksanakan secara rutin di SMPN 1 Mlati , karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan. Khususnya dalam kegiatan baris berbaris yang selama ini kurang terbina dengan baik. Melatih kedisiplinan para Pelajar memang tidak mudah apalagi dalam hal barisberbaris. Perlu keterampilan khusus dan ahli di bidangnya. Untuk itu sangat tepat kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel