TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 13/Kranggan Bantu Jemur Padi

By 15 Apr 2016 08:03Berita Satuan
IMG-20160415-WA0013

Dalam rangka mendukung program Swasembada pangan dan Sergap Babinsa Koramil 13/Kranggan Kodim 0706/Temanggung, membantu kelompok tani  menjemur padi di halaman pengilingan padi di Dusun Surodadi Desa Bengkal Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung.jum’at (15/4/2016).

Penjemuran padi di laksanakan agar hasil panen tersebut tidak rusak dan tidak membusuk dan tidak menurunnya mutu padi yang di panen,sehingga pada saat pengilingan padi menghasilkan beras yang di harapan cukup bagus.

Danramil 13/Kranggan  Kapten Inf Tri Rohmadi mengatakan,dengan melakukan penjemuran padi agar tidak lembab dan membusuk dan menurunnya mutu padi, Babinsa selalu mengawal dan mendampingi kepada petani sehingga betul betul merasakan dengan hadirnya Babinsa di tengah tengah masyarakat,di harapkan Babinsa terus bersinerji bersama kelompok tani.Dengan adanya sergap penyerapan gabah dan beras untuk mendukung program pemerintah dalam Swasembada pangan.(koramil 13/kranggan).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 13/Kranggan Bantu Jemur Padi