Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Koramil 1402 01 Bangun Jamban STBM

Dibaca: 59 Oleh 26 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 1402/polman turut menyukseskan program sanitasi total berbasis masyarakat (STBM). sanitasi saat ini sudah merupakan urusan bersama. Tidak lagi terbatas hanya sebagai wewenang dari satu dinas tertentu tetapi sudah meluas ke berbagai penggiat yang ada baik di pemerintahan maupun non pemerintahan.

STBM sebagai program nasional di bidang sanitasi memerlukan koordinasi lintas sektor untuk membuat program ini berjalan baik. Perilaku masyarakat harus diubah dulu sebelum sarana fisik dibangun oleh masyarakat dengan tujuan untuk mengajak masyarakat mengubah kebiasaan /perilaku buruk seputar sanitasi.

Salah satu pelaksanaan dari STBM yakni pada tanggal 25 April 2016 pukul 10.20 di Dusun Rea Kontara 2 Desa Rea Kec.Binuang Kab.Polman, Babinsa Koramil 1402-01 Polewali Serda Abd Rahman K bersama Kades Rea Abdullah S IP dengan Kadus Rea timur ( M Yusuf ) melaksanakan pembuatan Sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) dirumah Sdr. Rustam (40 Th) pekerjaan tani.

Sehingga dengan adanya jamban ini. Diharapkan masyarakat tidak buang air besar sembarangan dan menciptakan lingkungan hidup yang yang bersih dan sehat.

Baca juga:  Koramil Kerahkan Babinsa Turun ke Sawah

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel