Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Koramil 14/Pejagoan Latih PBB Siswa SMP

Dibaca: 1 Oleh 08 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Koramil 14/Pejagoan Kopda M. Guffaro melaksanakan pelatihan PBB kepada siswa dan siswi Pramuka SMP Negeri 2 Pejagoan, dalam rangka peningkatan kemampuan siswa dan menanamkan disi[plin dan karakter bangsa sejak dini guna didapat generasi bangsa yang berkualitas, Jum’at (8/9/16).

Kegiatan latihan PBB ini diikuti oleh sekitar 201 siswa dengan tujuan agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini, hal ini memicu Kopda Guffaro untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui kegiatan kepramukaan.

Kegiatan ini rutin diadakan pada minggu pertama setiap bulannya dengan materi yang beragam, mulai dari PBB, Longmars, Outbond, tekspram dan kepemimpinan. Menurut terangan salah seorang Siswi, Ani (14) mengatakan,”Saya merasa senang jika pa Tentara dating melatih, sikapnya tegas dan mudah dicontoh, saya tidak mengalami kesulitan semua materi dapat diterima oleh seluruh rekan-rekan, saya berharap kedepan agar selalu ditingkatkan dengan materi yang bervariasi lagi, “pinta Ani mengaku senang

Baca juga:  Jembatan Rusak, Babinsa dan Warga Langsung Bertindak Cepat

Kegiatan yang diterapkan Kopda Guffaro dengan metode sistim among dan belajar sambil bermain, tak ayal banyak siswa yang selalu berharap kegiatan ini terus dilaksanakan. (Pard).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel