TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil Dukun Dampingi Petani Jagung

By 05 Apr 2016 09:09Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160402-WA0012

Untuk mendukung swa sembada pangan dan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, pada hari Senin (04/04)  Babinsa Paten Koramil 15 Dukun Kodim 0705/Magelang, Kopda Giyanto melaksanakan pendampingan penyiangan dan pengecekan hama tanaman jagung.

Menurut para ahli, rasa manis pada jagung berasal dari fruktosa, sejenis gula buah yang aman dikonsumsi, terutama untuk mereka yang punya gula darah tinggi. Fruktosa biasanya mudah keluar dari tubuh melalui urin sehingga gulanya tidak terserap ke tubuh.

Kadar Glycemic Index pada jagung juga termasuk rendah antara 55-60. Selain kalori, saat kita memakan jagung, tubuh kita akan mendapat manfaat antioksidan, serat, serta mineral yang baik untuk tubuh.

Karyoto, Dusun Babadan 2  Desa Paten selaku pemilik lahan jagung seluas 0,2 hektar warga berharap agar PPL dan Babinsa memperhatikan dan mengajarkan bagaimana cara menanam dan merawat tanaman jagung yang baik dan benar agar petani memperoleh hasil panen jagung yang baik,jangan hanya padi saja yang selalu diperhatikan.

Untuk permasalahan tanaman jagung yang di sampaikan oleh petani akan disampaikan kepada pimpinan agar petani jagung juga diperhatikan, demikian kata Kopda Giyanto di sela-sela perawatan tanaman jagung. (hombing)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil Dukun Dampingi Petani Jagung