TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil Geger Bangkalan, Bersama Petani Panen Padi

By 01 Apr 2016 14:03Kodam V/Brawijaya
33

Upaya khusus (UPSUS) Swasembada pangan di Kota Surabaya terus digiatkan oleh Kodim Kodim 0829/Bangkalan beserta jajarannya. Seperti yang dilakukan anggota Koramil 15/Geger jajaran Kodim 0829/Bangkalan Syaifudin, Serda Pujiono dan Koptu Munir melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi di lahan sawah milik Bapak Nanang Tohari (51) seluas 1 Ha bertempat di Kelurahan Banyoneng Dajah KecamatanGeger, Kabupaten Bangkalan, Jum’at (1/4).

Menurut Komandan Koramil (Danramil) 15/Geger Kapten Inf Slamin Joko, mengatakan mangatakan “upaya mewujudkan swasembada di Bangkalan dengan pendampingan Babinsa pada petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen maka pada sekarang ini dapat menghasilkan padi yang cukup baik walaupun ada kendala disana sini tetapi dengan kesabaran semua dapat diatasi,” katanya.

Setelah panen ini, Kapten Inf Slamin Joko, mengatakan menekankan pada Babinsa agar senantiasa mengajak kepada petani supaya segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya. Sehingga diharapkan tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali.

“Diharapkan petani juga bisa ikut mensukseskan program swasembada pangan pemerintah,” pungkasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil Geger Bangkalan, Bersama Petani Panen Padi