TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Ramil 14/Minggir Bersama Poktan Gropyokan Tikus

By 11 Apr 2016 07:24Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160410-WA0009

Pada hari Minggu (10/4) pukul 06.30 s.d. 09.00 wib Babinsa Koramil 14/Minggir Dim 0732/Sleman bersama anggota Poktan Ngudi Rejeki  melaksanakan gropyokan tikus di bulak Sanan Desa Sendangarum Kecamatan Minggir. Yang diikuti  kurang lebih 60 orang, dengan hasil  jumlah tikus mendapat 57 ekor.

Danramil 14/Minggir Kapten Inf Cpl Darsiwan mengatakan, dalam rangka membasmi hama tikus dengan praktek gropyokan, dengan gropyokan ini dianggap ampuh dan murah serta dapat menumbuh suburkan semangat gotong royong warga desa dalam mengatasi hama tikus di sawah mereka secara bergantian dari satu sawah ke sawah yang lain. Dari kegiatan ini masing-masing secara bersemangat berhasil membasmi hama tikus sampai kelubang-lubangnya dan membakarnya.

Selain itu hal ini merupakan upaya dalam mendukung program pemerintah Republik Indonesia yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka swasembada pangan di seluruh Indonesia. Pendampingan para Babinsa sangat dibutuhkan untuk memberikan pengawalan dan penyuluhan bersama-sama dengan PPL agar para petani dapat meningkatkan hasil panen yang biasanya setahun hanya sekali panen menjadi setahun bisa dua sampai tiga kali panen.

Semoga dengan diawali dengan pembasmian hama tikus ini dapat meningkatkan semangat para petani untuk segera menanam padi di lahannya sehingga diharapkan pada bulan Mei 2016 ini seluruh petani sudah menanam padi di sawah meraka masing-masing. Kesadaran petani harus dibangkitkan dengan tidak bosan-bosannya Babinsa memberikan motivasi kepada para petani untuk lebih semangat menanam padi, ujar Kapten Cpl Darsiwan. (Koptu Her Dim 0732/Slm)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Ramil 14/Minggir Bersama Poktan Gropyokan Tikus