TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Tragah Bangkalan Bersama Mantan PPL Bantu Petani Tanam Padi

By 21 Apr 2016 06:50Kodam V/Brawijaya
6

Koramil 08/Tragah jajaran Kodim 0829/Bangkalan kebut UPSUS guna mendukung Program Pemerintah Pusat untuk meminimalisir ketergantungan impor pangan, terus dilakukan, dari hibah alsintan ( alat mesin pertanian) ,pupuk, benih, hingga obat-obatan. Dari grafik produktifitas pangan, khususnya yang ada di Bangkalan, cenderung meningkat,  Rabu 20 April 2016.

Seperti yang dilakukan Babinsa Serma marjono dan 4 anggota bersama Mantan PPL melaksanakan penanaman padi Jarwo di Desa Soket Dajah Kecamatan Tragah, dengan menggunakan alat pertanian modern.

Penggunaan teknologi berbasis pertanian, mulai dilakukan di berbagai daerah, termasuk yang ada di Bangkalan.  Efektifitas dan efisiensi ruang kerja bagi para petani, dilakukan untuk mempercepat pengolahan lahan pertanian.

Kodim 0829/Bangkalan melakukan pengawasan penggunaan Alsintan dari desa ke desa, khususnya hibah alsintan dari Pemerintah Pusat, termasuk yang dilakukan Koramil 08/Tragah. Upaya mensinkronkan situasi dibutuhkan dengan kondisi membutuhkan, dicermati agar tidak salah perencanaan dengan pelaksanaan. Penempatan Babinsa untuk mendampingi para petani dalam menggunakan alsintan, sangat perlu dilakukan dan sewaktu-waktu bisa untuk mendukung pemaksimalan tanam padi.

“Kesadaran untuk menggunakan secara benar dan teratur ,relatif sudah tepat, tetapi semua tidak lepas dari tanggungjawab bersama serta dukungan para petani yang ada disini, untuk melangkah maju.  Dengan cara sepertini diharapkan hasil padi meningkat,” kata Danramil 08/Tragah Kapten Kav Handre Tjahyo. Authentikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Tragah Bangkalan Bersama Mantan PPL Bantu Petani Tanam Padi