Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Bantu Bulog Serap Gabah Petani, Kodim Tuban Bentuk Satgas Sergap

Dibaca: 4 Oleh 12 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tuban- Dalam rangka meningkatkan daya serap Bulog terhadap hasil panen petani di wilayah Kabupaten Tuban, Komandan Kodim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo didampingi Pasiter dan Pasi Intel, mengadakan pertemuan dengan Kepala Bulog Subdivre Wil III Bojonegoro, Kepala Gudang Bulog Wire Tuban, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan Mitra Bulog Kabupaten Tuban, bertempat di Gudang Bulog Wire Kabupaten Tuban, Senin (11/4/2016).

Menurut Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo, salah satu upaya untuk menyukseskan program Swasembada Pangan Nasional adalah dengan dibentuknya Satuan Tugas Penyerapan Gabah “Satgas Sergab”. Dengan adanya Satgas Sergap tersebut, diharapkan penyerapan gabah, ataupun beras dari petani oleh Bulog bisa sesuai target. Sehingga, harapannya Indonesia tidak akan kekurangan pasokan beras. Bahkan diharapkan Indonesia bisa mengekspor beras ke negara tetangga.“Kita berkewajiban mendorong untuk menyukseskan swasembada pangan. Target untuk Kabupaten Tuban tahun ini harus bisa menyerap 40.000 Ton beras dari petani,” ucap Dandim.

Sesuai amanat Presiden RI Joko Widodo, sambungnya, pada tahun 2017 Indonesia akan mengekspor beras ke lima negara tetangga.“Maka dari itu diharapkan Indonesia akan surplus beras, caranya adalah dengan memaksimalkan produksi dan penyerapan beras dari petani.” Jelas Dandim.

Baca juga:  160 Akseptor KB Metode MOW Pada TMKK Kodim Tuban

Pembentukan Satgas Sergap tersebut diimbangi dengan pembuatan Posko, baik itu di Gudang Bulog maupun Makodim Tuban. Pembuatan Posko di Bulog sudah dilaksanakan, diperkuat 1 orang anggota sebagai Piket yang bertugas menjaga keamanan dan mencatat keluar masuk beras atau gabah yang ada di Bulog. “ Petugas yang piket harus memonitor beras dari mana, punya siapa dan pastikan harus masuk ke gudang Bulog. Tegasnya.

“Ini adalah tugas kita semua agar cadangan beras nasional terpenuhi. Maka kita terus berupaya mengingatkan seluruh mitra agar tugas dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dengan kesadaran tugas masing-masing maka target bisa tercapai. Mari kita sukseskan swasembada pangan ini untuk kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia,” pungkasnya.(Penrem 082/CPYJ ).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel