TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Kodim Jombang Laksanakan Bhakti Sosial OperasiKatarak

By 24 Apr 2016 10:50Kodam V/Brawijaya
3

Jombang- Dunia ini indah penuh warna, tetapi bila mata tidak bisa melihat, kita tidak akan tahu keindahannya bila pernah bisa melihat setelah itu sakit mata atau terindikasi terkena katarak tentu akan sangat menderita terutama bagi golongan yang kurang mampu.

Tergerak karena rasa sosial serta untuk kemanusiaan, Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LSPT) pada hari Kamisl 21 April 2016 pukul 08.00 bertempat di Aula Makodim 0814 telah dilaksanakan giat Bhakti Sosial operasi katarak kerjasama Kodim 0814/Jombang, Pemda Kab Jombang, tenaga profesional dari A New Vision (Singapura) dan INTI (Indonesia Tionghoa) Kab Jombang. Operasi katarak gratis yang pernah sukses diselenggarakan tahun lalu, kini diadakan kembali.

“ Kegiatan yang dilakukan di Aula Kodim 0814 Jombang adalah screening di, Kegiatan tersebut sekaligus memastikan siapa saja pendaftar yang akan ikut operasi katarak atau hanya cukup diberikan obat. Karena untuk bisa dioperasi harus memenuhi sejumlah syarat,” ujar Kapten Inf Hariyono selaku Pasi Ter Kodim Jombang. Dan pihak dokterlah yang nanti memberikan penjelasan terkait hal tersebut, lanjutnya.

Bapak Wandi selaku ketua penyelanggara (Ketua Inti Kab Jombang) mengatakan, “Secara teknis, para peminat dapat langsung mendaftar ke tempat yang di tunjuk seperti kantor LSPT yang berada di lingkungan Pesantren Tebuireng. “ Cukup bawa foto copy kartu tanda penduduk, selanjutnya akan kami data ”, pihak Kodim Jombang juga mengerahkan para Babinsa untuk mendata warga masyarakat binaanya untuk sementara daftar pasien yang datang berjumlah 580 orang.

Giat Bhakti Sosial ini dilakukan untuk membantu masyarakat memperoleh kemudahan pengobatan sakit katarak secara gratis khususnya bagi warga yang tidak mampu. Operasi Katarak akan dilaksanakan tanggal 22-24 April 2016 di RSUD Kec Ploso Kab Jombang.(Penrem 082/CPYJ).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Kodim Jombang Laksanakan Bhakti Sosial OperasiKatarak