TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bupati Kaimana Mathias Mairuma Melepas Serpas Tim Ekspedisi NKRI

By 06 Apr 2016 10:29Puspen TNI
20160404235206

Bupati Kaimana Mathias Mairuma melepas Pergeseran Pasukan (Serpas) Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 Subkorwil-8/Kaimana menuju Distrik Arguni yang dipimpin oleh Dansubkorwil-8/Kaimana Mayor Caj Thomas Barus di Pelabuhan Kaimana, Papua Barat, Selasa (5/4/2016).

Pelepasan Peserta Ekspedisi NKRI menuju Distrik Arguni ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih dari Bupati Kaimana kepada perwakilan Peserta Ekspedisi NKRI Subkorwil-8/Kaimana, Junius Thabuni, mahasiswa tingkat akhir Universitas 17 Agustus Semarang.

Dalam sambutannya Bupati Kaimana Mathias Mairuma mengatakan, di Distrik Arguni banyak cerita-cerita yang bisa diangkat, semoga setelah ini Tim Ekspedisi bisa lebih mengekspose cerita tersebut agar lebih diketahui masyarakat luas.

“Daerah Distrik Arguni terdapat Gunung Genova yang menjadi tempat pendaratan tentara saat melakukan terjun payung dalam operasi Trikora saat pembebasan Irian Barat”, kata Mathias Mairuma Bupati Kaimana.

Tim Jelajah 2 Subkorwil-8/ Kaimana sudah terlebih dahulu menuju Distrik Arguni untuk menjelajahi Gunung Genova. Rencananya peserta Ekspedisi Subkorwil-8/Kaimana yang terdiri dari Tim Sosial Budaya, Pengabdian Masyarakat, Potensi Bencana, Geologi, Flora, Fauna dan Kehutanan serta media akan melakukan penelitian selama sebulan penuh mulai dari Distrik Arguni Bawah, Distrik Arguni Atas, Distrik Kambraw dan Distrik Buruway. Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bupati Kaimana Mathias Mairuma Melepas Serpas Tim Ekspedisi NKRI