TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bupati Seluma Tutup Karya Bakti TNI

By 03 Apr 2016 10:38Kodam II/Sriwijaya
tup

Bengkulu, Bupati  Seluma H. Bundra Jaya  menutup pelaksanaan kharya bhakti TNI dalam suatu upacara di lapangan Desa Jenggalu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma  yang diikuti ratusan prajurit TNI, Polri, PNS, pelajar dan masyarakat, (1/4).   

Dalam amanatnya Bupati yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaiakan terimakasih kepada Kodim 0425/Seluma dan jajaran, masyarakat Kecamatan Sukaraja dan secara khusus kepada masyarakat di Desa Jenggalu yang bersama-sama dengan Kodim 0425/Seluma  melakukan pekerjaan penggerukan Normalisasi Alur Sungai Nalas, pembuatan MCK umum. Oleh karenanya, Ia meminta masyarakat dapat mempertahankan dan mencontoh yang telah dilakukan TNI. “Kepada Warga  Desa Jenggalu tolong pertahankan dan dirawat apa yang telah dibangun agar manfaatnya dapat dirasakan lama”, ujarnya.

Menurut Bundra Jaya, karya bhakti ini bertujuan memberdayakan masyarakat pedesaan sehingga bisa lebih berperan aktif dalam membangun dan menciptakan ketahanan wilayah. Sasaran fisik telah terbangun infrastruktur sarana dan prasarana umum, seperti membantu kelancaran saluran air sungai, pembangunan MCK  umum  bagi masyarakat, agar kebersihan dan kesehatan lebih baik.

Selain sasaran fisik, sasaran nonfisik karya bhakti juga telah memberikan pencerahan dan perbaikan kualitas hidup masyarakat desa. Terutama dalam pemahaman  tentang Bela Negara, ancaman terorisme dan radikalisme serta pentingnya kebersihan lingkungan. Semuanya sangat bermanfaat bagi kepentingan dan kesejahteraan warga. “Pembangunan fisik dan nonfisik dalam karya bhakti TNI, sangat bermanfaat bagi kita semua dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh, mari sama-sama pertahankan,” pungkasnya. (Penrem 041/Gamas)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bupati Seluma Tutup Karya Bakti TNI