TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Cegah Wabah DBD, Koramil 0811/17 Senori Lakukan Fogging

By 14 Apr 2016 08:22Kodam V/Brawijaya
fo

TUBAN- Dalam rangka antisipasi terhadap merebaknya Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi akhir-akhir ini, untuk mencegah terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) Koramil 0811/17 Senori bersama dengan Kepala Puskesmas dan Camat Senori melaksanakan pengasapan (fogging) di 3 (tiga) tempat, yaitu Desa Jatisari, Desa Wanglu Kulon dan Desa Sendang Kecamatan Senori, Kamis (14/4) pagi.

Kapten Inf Priwahyudi selaku Pjs. Danramil 0811/17 Senori mengatakan, fogging/pengasapan ini dilakukan dalam rangka membasmi nyamuk dan juga sebagai upaya pencegahan berjangkitnya DBD di wilayah Koramil Senori, karena diketahui sebelumnya di wilayah lain ada beberapa warga yang terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Tidak hanya menyasar rumah warga, petugas juga menyemprot pekarangan rumah dan saluran air/gorong-gorong yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.

Kapten Priwahyudi menambahkan, pencegahan penyebaran dan perkembangbiakan nyamuk (Aedes Aegypty) sebelum masa penularan (SMP), merupakan saat – saat vital dalam memutus mata rantai penyebaran Demam Berdarah Dengue, sehingga upaya pemusnahan embrio DBD dapat dilakukan dengan pelaksanaan fogging atau pengasapan serta pembersihan genangan– genangan air, dengan demikian perumahan dan perkantoran serta lingkungan dapat terhindarkan dari wabah DBD.

Kapten Pri Wahyudi menghimbau dan menekankan kepada masyarakat di tiga Desa tersebut untuk selalu menjaga kebersihan disekitar rumah masing-masing dan kantor dengan melakukan kegiatan 3 M (Menutup, Menguras dan Menimbun), untuk meniadakan tempat berkembangnya nyamuk penyebab penyakit demam berdarah.” Mudah-mudahan setelah difogging ini tidak ada warga yang terkena DBD. ” harapnya.(Penrem 082/CPYJ ).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Cegah Wabah DBD, Koramil 0811/17 Senori Lakukan Fogging