TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0309/Solok dan Ka Rutan Cab. Alahan Panjang Tandatangani MoU

By 10 Apr 2016 11:14Kodam I/Bukit Barisan
IMG_0379
Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Inf Safta Feryansyah, S.I.P. dan Kepala Rutan Cabang Alahan Panjang Hialmar Purba, S.H. menandatangani Nota Kesepakatan MoU sosialisasi Wawasan Kebangsaan di ruang data Kodim 0309/Solok.
MoU sosialisasi wawasan kebangsaan yang ditandatangani oleh Dandim 0309/Solok dan Kepala Rutan Cabang Alahan Panjang dihadiri oleh para saksi diantaranya dari Rutan Cabang Alahan Panjang Kasub Seksi Pelayanan dan Pengelolaan Tahanan Syafrizal Suherman, Staf Pelayanan Tahanan Erwin dan KPCR Herman, sementara dari pihak Kodim 0309/Solok diantaranya adalah Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Supadi, Danramil 0309-10/Alahan Panjang Kapten Arm Saparuddin dan Pasiter Kodim 0309/Solok Kapten Inf Rafi’i.
Dandim 0309/Solok dalam kata sambutannya menyampaikan “…sosialisasi wawasan kebangsaan kepada warga binaan Rutan Cabang Alahan Panjang perlu mendapat perhatian khusus, karena warga binaan bukanlah orang yang terhina akan tetapi warga binaan kedudukannya di negara ini sama dengan warga lainnya. Artinya adalah bahwa warga binaan juga harus mendapatkan materi yang sama dalam rangka menanamkan sikap dan perilaku cinta tanah air yang pada akhirnya akan meningkatkan jiwa bela negara. Selesai melaksanakan pembinaan di lembaga ini tentu warga tersebut akan berbaur dengan warga negara lainnya sehingga diharapkan warga ini memiliki semangat patriotik dalam rangka membela NKRI, ingatlah bahwa NKRI adalah harga mati”
Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Rutan Cabang Alahan Panjang, Hialmar Purba, S.H. menambahkan bahwa warga binaan yang berada di lembaga ini dapat dibekali wawasan kebangsaan sebagai modal penempahan diri dan merubah sikap prilaku untuk berbuat yang lebih baik terhadap bangsa dan negara Indonesia.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh staf Rutan lainnya diantaranya Laila Fitri dan Apri Ramadani dan lima orang lainnya serta dari Kodim 0309/Solok juga menghadirkan Kapten Inf I Nyoman Putra Yasa, Kapten Arh Bony Syamsudin, Kapten Arh Baskir, Kapten Inf Betrimeldi, Kapten Inf Pardomuan Simanjorang dan Kapten Inf Walter Nadeak.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0309/Solok dan Ka Rutan Cab. Alahan Panjang Tandatangani MoU