TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0309/Solok dan Walikota Solok Resmi Tandatangani MoU Sosialisasi Wasbang

By 05 Apr 2016 18:12Kodam I/Bukit Barisan
Kodam I

Dandim 0309/Solok Letkol Inf Safta Feryansyah, S.I.P. dan Walikota Solok H. Zul Elfian, S.H., M.Si., resmi menandatangani nota kesepakatan (MoU) antara Kodim 0309/Solok dengan Pemerintah Kota Solok tentang peningkatan sosialisasi wawasan kebangsaan di ruang data Makodim 0309/Solok.

Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Supadi, para Perwira Staf dan Danramil, bintara dan tamtama Kodim 0309/Solok, Kadis Pendidikan Drs. Rafatli, Kabag Hukum Zulfahmi, S.H., M.H., Kabag Kesra Nasriful, S.H., Kabang Kesbangpol Drs. Asril., M.Si., dan Kadispora Dusral, S.E., M.M.

Dandim 0309/Solok dalam kata sambutannya menyampaikan “…sosialisasi wawasan kebangsaan kepada aparatur pemerintah dan generasi muda perlu ditingkatkan sehingga tertanam sikap dan perilaku cinta tanah air yang pada akhirnya akan meningkatkan jiwa bela negara. Kenapa demikian, karena seiring dengan pergantian waktu dari masa ke masa jiwa belanegara telah terjadi degradasi yang sangat tajam yang pada gilirannya akan berdampak negatif terhadap negara ini. Kita tidak ingin negara ini hanya tinggal nama saja akan tetapi negara ini harus tetap kita pertahankan. Ingatlah bahwa NKRI adalah harga mati”

Walikota Solok menambahkan “…bangsa Indonesia merupakan negara yang bermacam-macam suku, agama, ras dan adat istiadat dari Sabang sampai Marauke. Bila wawasan kebangsaan yang telah terjadi degradasi yang sangat tajam ini kita biarkan maka kehancuran bagi negara kita sudah diambang mata. Beberapa contoh terjadinya degradasi nilai-nilai kebangsaan diantaranya adalah Narkoba yang merajalela di generasi muda hingga aparatur pemerintah. Kami sebagai Walikota Solok sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Kodim 0309/Solok yang telah bekerjasama dengan Pemda Kota Solok dalam rangka peningkatan sosialisasi wawasan kebangsaan, dengan harapan agar para generasi muda hingga aparatur pemerintah di Kota Solok ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dalam rangka cipta bela negara”

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0309/Solok dan Walikota Solok Resmi Tandatangani MoU Sosialisasi Wasbang