TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0824 : Validitas Data Sensus Ekonimi Memiliki Keterkaitan Strategis Dengan Pertahanan Wilayah

By 28 Apr 2016 13:38Kodam IV/Diponegoro
IMG_0035

Sekitar 3000 orang petugas Sensus Ekonomi 2016 pada Kamis 28/04 Pukul 08.00 Wib diadakan Apel Pelepasan oleh Bupati Jember dr, Hj Faida, MMR, hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni, Dandim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, SIP dan jajaran Forkopinda serta Muspika se-Kab Jember.

Dalam sambutannya Bupati Jember dr, Hj Faida, MMR menyampaikan bahwa dengan Sensus Ekonomi 2016 ini diharapkan diperoleh data yang valid sehingga pemerintah dapat menentukan kebijakan pembangunan dengan tepat dan akurat.

Kegiatan ini diselenggarakan secara serentak  nasional, dan dilaksanakan pada setiap 10 tahun sekali untuk itu beliau berharap petugas mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan jujur, dan kepada masyarakat utamanya dunia usaha hendaknya memberikan data yang akurat dan sebenar-benarnya kepada petugas dan jangan khawatir data tersebut akan dijamin kerahasiaannya serta tidak berpengaruh pada pelaporan pajak.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tidak ada langkah pembangunan yang bisa tepat dilakukan, tidak ada pemerintah yang dapat bicara kecuali bicara sesuai data, menganalisa sesuai fakta dan bekerja sesuai rencana, untuk itu validasi data sensus ekonomi ini sangatlah diperlukan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP saat kami konfirmasi usai acara tersebut menyampaikan tanggapannya bahwa penting sekali akurasi data dari hasil sensus ini, untuk itu beliau berharap masyarakat dapat memmberikan data dengan sebenar-benarnya.

Segala sesuatu yang akan diputuskan oleh Pemkab Jember tentunya bersandar pada data yang ada untuk itu kesungguhan dan kejujuran petugas sangat berarti serta turut menentukan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

Saat kami tanyakan kaitannya dengan tugas Kodim 0824 Jember Muhammad Nas menegaskan bahwa Kodim memiliki tugas Pembinaan Teritorial (Binter) dengan memberdayakan potensi wilayah yang terdiri dari Idiologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya dan Pertahanan secara dini untuk kepentingan pertahanan, untuk itu validitas data sensus ekonomi ini memiliki keterkaitan yang strategis dalam pertahanan wilayah di Kabupaten Jember. (sis24)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0824 : Validitas Data Sensus Ekonimi Memiliki Keterkaitan Strategis Dengan Pertahanan Wilayah