Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Dandim 0824 : Validitas Data Sensus Ekonimi Memiliki Keterkaitan Strategis Dengan Pertahanan Wilayah

Dibaca: 8 Oleh 28 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sekitar 3000 orang petugas Sensus Ekonomi 2016 pada Kamis 28/04 Pukul 08.00 Wib diadakan Apel Pelepasan oleh Bupati Jember dr, Hj Faida, MMR, hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni, Dandim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, SIP dan jajaran Forkopinda serta Muspika se-Kab Jember.

Dalam sambutannya Bupati Jember dr, Hj Faida, MMR menyampaikan bahwa dengan Sensus Ekonomi 2016 ini diharapkan diperoleh data yang valid sehingga pemerintah dapat menentukan kebijakan pembangunan dengan tepat dan akurat.

Kegiatan ini diselenggarakan secara serentak  nasional, dan dilaksanakan pada setiap 10 tahun sekali untuk itu beliau berharap petugas mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan jujur, dan kepada masyarakat utamanya dunia usaha hendaknya memberikan data yang akurat dan sebenar-benarnya kepada petugas dan jangan khawatir data tersebut akan dijamin kerahasiaannya serta tidak berpengaruh pada pelaporan pajak.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tidak ada langkah pembangunan yang bisa tepat dilakukan, tidak ada pemerintah yang dapat bicara kecuali bicara sesuai data, menganalisa sesuai fakta dan bekerja sesuai rencana, untuk itu validasi data sensus ekonomi ini sangatlah diperlukan.

Baca juga:  Hari Raya, Momentum untuk Saling Memaafkan

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP saat kami konfirmasi usai acara tersebut menyampaikan tanggapannya bahwa penting sekali akurasi data dari hasil sensus ini, untuk itu beliau berharap masyarakat dapat memmberikan data dengan sebenar-benarnya.

Segala sesuatu yang akan diputuskan oleh Pemkab Jember tentunya bersandar pada data yang ada untuk itu kesungguhan dan kejujuran petugas sangat berarti serta turut menentukan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

Saat kami tanyakan kaitannya dengan tugas Kodim 0824 Jember Muhammad Nas menegaskan bahwa Kodim memiliki tugas Pembinaan Teritorial (Binter) dengan memberdayakan potensi wilayah yang terdiri dari Idiologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya dan Pertahanan secara dini untuk kepentingan pertahanan, untuk itu validitas data sensus ekonomi ini memiliki keterkaitan yang strategis dalam pertahanan wilayah di Kabupaten Jember. (sis24)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel