TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1006/Mtp Lepas 188 Burung Maniar Kambang Di Tahura Kab Banjar

By 18 Apr 2016 14:24Kodam VI/Mulawarman
20160418d

Mandiangin, (18/04)  Dalam rangka Gerakan Nasional penyelamatan Tanam Satwa Liar (Burung) yang di selenggarakan oleh BKSDA Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati Banjar Bapak Kh Kholilrurrahman, Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo, SE, Kepala KSDA Kementerian Kehutanan wilayah Kalimantan Selatan Bapak Ir.Lukito Andi Widyarto, Kadis BLH Kab Banjar Farid Sofyan, beserta Unsur FKPD Banjar,  secara bersama Melepas 188 ekor burung dari berbagai jenis satwa liar yang berlangsung di Desa Mandiangin Kec. Karang Intan Taman Hutan Raya Sultan Adam Kab.Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam rangkaian kegiatan Gerakan Nasional penyelamatan Tanaman Satwa Liar (Burung) ini bertujuan menghidupkan dan mengembalikan kembali kehabitat aslinya dengan menjaga ekosistem dan sumberdaya alam lingkungan agar kehidupan satwa ini benar terjaga kelestariannya tegas Pak Lukito.

Sementara itu pula Bupati Banjar dalam sambutannya menyampaikan menyambut baik dan ucapan apresiasi yang setinggi – tingginya kegiatan Gerakan Nasional Penyelamatan Tanaman Satwa Liar Burung ini yang sudah dicanangkan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu yang diselenggarakannya di wilayah kami khususnya di Kabupaten Banjar.

Kami mendukung penuh kepada Pamerintah pusat atas program gerakan nasional ini, karena secara langsung sudah kami rasakan manfaatnya arti daripada menyelamatkan dan menjaga dengan baik potensi yang dimiliki taman hutan raya ini. Karena Tahura ini juga mempunyai luas lahan hutan besar 112.000 hektar sangat punya pengaruh langsung dengan kondisi alam seperti, Pepohonan memenuhi tahura dapat mempengaruhi jumlah debit air dari Danau Riam Kanan sangat penting karena digunakan untuk menggerakan satu-satunya PLTA yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Saya berharap pula semoga momentum ini dapat memberikan sinergi yang.lebih baik antara Pamerintah Pusat, Pamerintah Provinsi, dan kami Pamerintah Daerah Kabupaten Banjar, berharap kepada Akademisi,  LSM, dan Pegiat lingkungan serta masyarakat untuk tetap terus menwujudkan kelestarian hutan penyelamatan Tanaman dan tumbuhan satwa liar.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1006/Mtp Lepas 188 Burung Maniar Kambang Di Tahura Kab Banjar