TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Dan Kemenag Labuhan Batu Tanda Tangani MOU

By 14 Apr 2016 06:13Kodam I/Bukit Barisan
mou1

Dandim 0209/Labuhan Batu Letkol Inf Berkim Sitompul menan­datangani naskah kesepakatan bersama (MoU), tentang pe­ningkatan wawasan kebang­saan dan bela negara de­ngan pihak Kementerian Agama (Ke­menag) se-Kabupaten Labuhanbatu Raya, Selasa (12/4) bertempat di Aula Abdi Manung­gal Makodim 0209/Labuhan Batu.

Letkol Inf Berkim Sitom­pul mengatakan, saat ini ba­nyak ancaman terhadap keu­tuhan Pancasila, UUD 45, Bhi­neka Tung­gal Ika dan keu­tuhan NKRI yang me­nyerang dari berbagai aspek kehidu­pan, serta banyak upaya orang ataupun kelompok untuk memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI dengan mem­pertajam perbedaan hilafiah ajaran agama, memaksakan faham tertentu untuk menca­pai tujuannya, serta berupaya melemahkan generasi muda sebagai generasi penerus bang­sa.

Letkol Inf Berkim Sitompul menuturkan, saat ini, bangsa Indonesia tengah gen­car menghadapi faham radi­kalisme seperti gerakan ISIS. Pihaknya juga sudah menya­takan perang terhadap narko­ba. Sebab, peredaran narkoba sudah masuk ke semua kala­ngan, bahkan sudah sampai ketingkat pelosok desa. “Un­tuk itu, TNI sudah menyata­kan perang terhadap narkoba,” tegasnya.

Untuk mengawal bangsa ini, lanjut Beliau, diharapkan peran Kementerian Agama untuk berpartisipasi mence­gah atau menjadi contoh tela­dan dalam hal memerangi narkoba demi kelangsungan kehidupan bangsa dan negara dimasa yang akan datang.

Selain itu, tegas Beliau, saat ini di In­donesia bahkan di dunia tengah mengha­dapi persoalan virus penyakit atau gaya hidup Lesbian, Gay, Bi­seksual dan Transgender (LGBT) yang merusak moral dan bertentangan dengan ajaran agama. Misalkan di Ci­amis Jawa Barat, pada Feb­ruari 2015, berkisar 1.472 orang sudah terkena virus gaya hidup LGBT. Kemudian pada Desember 2015, data mening­kat menjadi berkisar 1.693 orang.

“Belum lagi di wilayah lain, ini tentu memprihatin­kan. Maka khusus di Labu­hanbatu Raya ini (Labuhan­batu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara), adalah tanggungjawab kita bersama untuk menyelamatkan masya­rakat agar tidak terjerumus de­ngan LGBT itu,” ungkap Beliau.

Dengan adanya pertemuan penandatangan MoU yang digelar, Beliau berharap agar kita secara bersama-sama de­ngan ma­sya­rakat lainnya un­tuk menjaga dan mempertahankan tetap tegak­nya keutuhan NKRI berda­sarkan Pancasila dan UUD 45.

Letkol Inf Berkim Sitompul juga berharap, kepada seluruh pegawai Ke­menag se- Kabupaten Labu­han­batu Raya senantiasa dapat menjadi suri tauladan dan pa­nutan di tengah-tengah ma­syarakat dalam mengisi ke­merdekaan yang dilandasi jiwa pengabdian yang tulus dan ikhlas.

“Mari tumbuh kembang­kan semangat bela negara dan cinta tanah air dengan memberantas narkoba, memper­kokoh kai­dah ajaran agama kepada komponen masyarakat sehingga tidak mudah terhasut oleh paham lain yang bisa menimbulkan perpecahan antara umat beragama dan sea­gama,” jelasnya.

Selain itu, Beliau juga memohon dukungan dan partisipasi pihak Kemenag untuk turut berpartisipasi dan mewadahi penyuluhan wawa­san kebangsaan bela negara yang akan dilaksanakan oleh satuan Koramil sejajaran Kodim 0209/LB dengan sasa­ran pelajar Madrasyah Aliyah maupun pelajar tingkat Tsa­nawiyah yang ada di Kabu­paten Labuhanbatu Raya.

“Dan semoga kerjasama yang telah kita jalani dapat semakin mantap dan mening­kat dimasa yang akan datang,” tandasnya.

Dalam penandatanganan naskah MoU itu tampak hadir Kepala Kantor Kemenag Labuhanbatu, Drs H Dahman Hasibuan MA, Ke­pala Kantor Kemenag Labuhanbatu Utara Drs Saparuddin MA dan Ke­pala Kan­tor Kemenag Labu­hanbatu Selatan Drs H Chairul Syam.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Dan Kemenag Labuhan Batu Tanda Tangani MOU