TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danpusdikkes Kodiklat TNI AD Tutup Diktukba TNI AD Tahap II Cab Kes Ta 2016

By 27 Apr 2016 14:52Kodiklat
Kes3

 

Jakarta, Selasa (26/4) bertempat di lapangan Upacara Pusdikkes Kodiklat TNI AD, dilaksanakan Upacara Penutupan Diktukba TNI AD Tahap II Kecabangan Kesehatan TA 2016. Bertindak selaku Inspektur Upacara Danpusdikkes Kodiklat TNI AD, Kolonel Ckm dr. Untung Sunardo, M.M.,M.B.A, membacakan amanat Dankodiklat TNI AD

Dalam amanat tertulisnya, Dankodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto menyampaikan bahwa pendidikan Pembentukan Bintara yang telah dilaksanakan ini bertujuan agar memiliki pengatahuan dan keterampilan Dasar Kecabangan dan jabatan sebagai Komandan Regu atau Bintara Administrasi sesuai SJM tingkat 5 di kecabangan masing-masing serta memiliki kondisi jasmani yang samapta.

Selain itu dengan adanya perubahan status dari Golongan Tamtama menjadi Bintara diharapkan dapat mengubah pola sikap perilaku dan tindakan serta mampu bertanggungjawab sebagai Bintara.

Beliau menekankan bahwa seorang Prajurit sejati idealnya memiliki dua kemampuan yakni kemampuan manuver dan tembakan. Turut hadir dalam upacara penutupan pendidikan tersebut para Komandan Satuan Jajaran Kesehatan yang ada di Jakarta. (Pusdikkes/Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danpusdikkes Kodiklat TNI AD Tutup Diktukba TNI AD Tahap II Cab Kes Ta 2016