TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danpusterad Mayjen TNI Heboh, Korem 011/LW Responden Puldata Bujuk Binter

By 29 Apr 2016 14:18Kodam Iskandar Muda
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Lhokseumawe – Satuan Kewilayahan dan Satuan Non Kewilayahan di Wilayah Korem 011/Lilawangsa diminta sebagai responden dalam rangka kegiatan puldata kajian yang berkaitan dengan bujuk-bujuk Binter.

Hal tersebut disampaikan Kabag Jianbang Sismet Letkol Inf Patar Sahat Panggabean saat membacakan sambutan Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Mayor Jenderal TNI Heboh Susanto, pada acara pembukaan pengkajian bujuk binter dan pengembangan terpadu oleh Tim Pusterad di Satuan Korem 011/LW, Kamis (28/4), bertempat di Ruang Aula Yudha Korem 011/Lilawangsa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di jajaran Kodam, Korem dan Kodim seluruh Indonesia, untuk di jajaran Kodam Iskandar Muda, dilaksanakan di Makorem 011/LW dan Makodim 0103/Aceh Utara oleh Tim Puldata Kajian, terdiri dari Kabag Jianbang Sismet, Letkol Inf Patar Sahat Panggabean, Mayor Inf Asep Juanda Kasi Sarana, dan Serma Dasuki, berlangsung selama dua hari pada tanggal 28 sampai dengan 29 April 2016.

Dalam sambutan Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Mayor Jenderal TNI Heboh Susanto yang dibacakan oleh Kabag Jianbang Sismet Letkol Inf Patar Sahat Panggabean mengatakan, Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, untuk monitoring dan evaluasi terhadap upaya satkowil dan satnonkowil dalam mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tanguh di Wilayah.

Selain itu dalam meraih pemahaman dan alpikasi dari Bujukmin tentang kemampuan Binter, Latihan Teknis Teritorial serta pelaksanaan dari orgas Koramil Tipe-A dan orgas Koramil Tipe-B dalam tugas pokok satuannya.

Mayjen TNI Heboh Susanto mengharapka, kepada prajurit Korem 011/Lilawangsa dan jajarannya dapat memberikan jawaban pada cheklist sesuai kondisi sebenarnya, demikian juga pelaksanaan FGD (Focus Group Discussion) atau kelompok diskusi terarah sebagai teknik puldata kualitatif, pungkas Danpusterad.

Pada kegiatan yang sama, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Korem  (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Handoko Prasetyo menyampaikan, Sebagai Komandan kewilayahan guna menyelenggarakan berbagai kegiatan yang positif dan berguna bagi masyarakat, tentunya memerlukan program kerja dibidang teritorial yang menjadi tugas pokok satuan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Oleh sebab itu, pada hari ini Korem 011/Lilawangsa kehadiran Tim dari Pusterad yang akan memberikan arahan tentang kajian-kajian materi bujukmin kemampuan binter dan kajian latnister.

Diharapkan, tambah Kasrem, kehadiran Tim Pusterad ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan dengan berbagai ilmu serta pemikiran yang positif dan ide-ide kreatif bagi kemajuan insan teritorial dalam menyelenggarakan pembinaan Teritorial yang menjadi fungsi utama TNI-AD, yang akan di implementasikan pada pelaksanaan kegiatan binter dilapangan, sebagaimana harapan Pimpinan TNI-AD , “Bersama Rakyat-TNI Kuat”. Pungkas Danrem 011/LW.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan seksi tanya jawab, diskusi, dan saran dari setiap staf, dan diikuti oleh para Kasi Korem 011/Lilawangsa, para Pasi Korem 011/Lilawangsa, serta para Bintara pelatih (Batih) setiap staf yang hadir.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danpusterad Mayjen TNI Heboh, Korem 011/LW Responden Puldata Bujuk Binter