Skip to main content
Kodam Jaya

Danramil 10 Sukatani, Satu Tahun Akan Diupayakan Empat Kali Panen

Dibaca: 72 Oleh 29 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Program Swasembada Pangan Nasional yang dicanangkan Presiden Jokowi dan langsung ditindaklanjuti Panglima TNI tetap dilaksanakan Kodim 0509/Kab Bekasi. Apalagi Kodim 0509/Kab Bekasi dijadikan salah satu Brigade Alsintan se-Indonesia dalam penanganan percepatan tanam.

Danramil 10/Sukatani, Mayor Inf Markuwat menyampaikan, hingga sekarang di wilayah Sukatani lahan yang sudah tertanami padi seluas 13.822,20 Ha dengan menggunakan metode jajar legowo 5 dan 8.

Bahkan, lahan yang tadinya tidak bisa ditanami pada musim kemarin untuk sekarang wilayah Desa Sukahurip, Sukatani dengan luas kurang lebih 589,20 Ha sekarang bisa tertanami berkat dilakukan Normalisasi kali Cikarang. ”tadinya kemarau tahun-tahun yang lalu tidak bisa tertanami tetapi sekarang bisa ditanami dan bisa menghasilkan 6 sampai 7 ton per ha, ketika panennya,” ungkap Danramil

Sementara untuk saat ini, banyak hama Tikus, keong yang menyerang tanaman para petani tetapi hingga sekarang sudah bisa ditangani. Apalagi dibantu dari dinas pertanian Kabupaten Bekasi dengan diberikan obat kolerat.

Markuwat menargetkan di wilayah binaan Koramil 10/Sukatani mulai tahun ini akan mengupayakan dan mencoba 4 kali panen dalam satu tahun. “Ini target akan diupayakan 4 kali panen dalam satu tahun, dan ini sudah disampaikan Danrem 051/Wkt dan Dandim 0509/Kab Bekasi,” tutupnya.

Baca juga:  Libatkan 215 Orang, Kontingen TNI AD Ikuti Piala Panglima TNI 2019

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel