TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 17/Srandakan Meninjau Lokasi Penambangan Pasir

By 15 Apr 2016 11:23Kodam IV/Diponegoro
pasir

Masyarakat Babakan, Poncosari, Srandakan ‘bongkar celengan’ berupa tambang pasir di lahan persawahan seluas 5 hektar, tepatnya di bantaran Kali Progo. Jum’at (15/4).

“Masyarakat membongkar celengannya berupa tambang pasir, semua kegiatan pembongkaran tambang pasir ini dilakukan secara tradisional oleh masyarakat,” ujar Danramil 17/Srandakan Kodim 0729/Bantul, Kapten Inf Diya S ketika mengawasi pembongkaran tambang pasir tersebut.

Ditambahkan Diya, setiap harinya melibatkan sekitar 200 orang yang merupakan masyarakat setempat untuk penambangan pasir di lokasi itu. “Dikirim ke berbagai daerah, pengambilan pasir dilakukan dengan cara tanah sawah di keruk sedalam setengah meter,” katanya.

Diya menghimbau kepada masyarakat penambang pasir tersebut agar tetap menjaga ketertiban dan mengikuti aturan yang telah disepakati oleh kelompok penambang. “Dan tetap menjaga kelestarian lingkungan setempat,” pungkasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 17/Srandakan Meninjau Lokasi Penambangan Pasir