TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 26/Banda Baro : Generasi Muda Tulang Punggung Bangsa

By 18 Apr 2016 17:59Kodam Iskandar Muda
im5

Aceh Utara – Dalam rangka memberikan pencerahan kepada generasi muda khususnya para siswa-siswi, Danramil 26/Banda Baro, Kapten Inf M Izhar memberikan kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada para siswa-siswi di MTsN Banda Baro Aceh Utara, Senin (18/4/2016). Pemberian pembekalan Wawasan Kebangsaan tersebut setelah melaksanakan upacara bendera.

Dalam materinya, Danramil menyampaikan tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda, karena generasi muda sebagai tulang punggung bangsa yang kelak akan memimpin negeri dan bangsa tercinta ini. “Perlunya pemahaman di kalangan Mahasiswa tentang 4 Pilar Kebangsaan atau yang dikenal juga dengan istilah 4 Dasar Konsensus Berbangsa dan Bernegara, yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,”sebutnya.

Bila sudah di pahami, menghayati dan meresapi 4 Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara, maka yakinlah tidak akan ada lagi fanatisme sempit keagamaan, primodialisme (rasa kedaerahan) yang berlebihan dan perpecahan yang mengarah pada disintegrasi bangsa.

Di akhir pengarahannya, Danramil juga memberikan motivasi belajar kepada seluruh siswa agar kelak nantinya sukses menjadi orang berguna bagi bangsa dan negara.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 26/Banda Baro : Generasi Muda Tulang Punggung Bangsa