TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 041/Gamas Dan FKPD Bengkulu Tanam Padi Bersama

By 05 Apr 2016 18:17Kodam II/Sriwijaya
danrem

Bengkulu, Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman dan Gubernur Bengkulu H. Ridwan Mukti, beserta Bupati Rejang Lebong  A, Hijazi melaksankan penanaman bersama padi di Desa Cawang Lama, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong. Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat SKPD, Dandim 0409/RL, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, dan kelompok tani yang dilaksanakan pada, Selasa (05/04).

Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman mengatakan Provinsi Bengkulu memiliki areal persawahan yang cukup luas. Melalui program  tanam padi ini diharapkan dapat tercapai target luas tambah tanam periode Oktober-Maret di Bengkulu.

Danrem juga menambahkan, banyak keuntungan yang akan didapatkan dari menanam padi serentak satu hamparan ini. Pertama hama akan sangat mudah dikendalikan, dan saat panenpun hasilnya akan meningkat dibanding dengan sistem menanam tidak serempak.

“Petani jangan ragu melaksanakan ini, bila ada kendala setelah menanam, sampaikan keluhan kepada seluruh PPL dan Babinsa di setiap desa,” ucap Danrem.

Kemudian kata Danrem, Pemerintah juga sudah maksimal dan peduli dengan petani, memfasilitasi kebutuhan para petani dengan memberikan bantuan alat mesin pertanian, pupuk dan obat-obatan insektisida untuk pengendali hama. “Sehingga apa yang diharapkan pemerintah yakni mensukseskan program swasembada pangan bisa terwujud dan terlaksana optimal,” tutupnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 041/Gamas Dan FKPD Bengkulu Tanam Padi Bersama