TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 041/Gamas Terima Audiensi Bawaslu

By 12 Apr 2016 10:59Kodam II/Sriwijaya
gamas

Bengkulu, Komandan Korem 041/Garuda Emas Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P, didampingi oleh Kasrem, para Kasi dan Pgs. Kapenrem, menerima rombongan audiensi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu yang dipimpin oleh Ketuanya  Parsadaan Harahap, M.Si didampingi tiga orang staf, bertempat diruang tamu Danrem 041/Gamas, (11/4).

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap meyampaikan bahwa audiensi pengurus ini dilaksanakan dalam rangka mempererat jalinan silahturahmi antara Bawaslu Provinsi Bengkulu dengan Korem 041/Gamas. Parsadaan juga  mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan Korem 041/Gamas  selama pelaksanaan Pemilukada serentak  tahap pertama di Provinsi Bengkulu, sehingga  dapat berjalan aman, tertib, dan lancar.

Ia  juga  melaporkan tentang kesiapan Bawaslu dalam menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak tahap II tahun 2017 yang tahapannnya akan dimulai pertengahan tahun ini.

Bawaslu juga mengharapkan agar Korem 041/Gamas dapat terus mendukung dan membantu pengamanan untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam pelaksanaan pemilukada nantinya. Bawaslu selaku badan pengawas pemilukada selalu tetap memegang unsur netralitas.

Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P menyambut baik pertemuan ini dan juga berharap agar dalam pelaksanaan Pemilukada yang akan dilaksanakan di wilayah jajaran Korem 041/Gamas  dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Netralitas dalam pilkada akan ditekankan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI jajaran Korem 041/Gamas. Netralitas dengan tidak berpihak kepada salah satu calon Bupati/Wabup manapun ataupun salah satu partai politik yang mengusung calon kepala daerah tersebut.

Danrem juga menegaskan Korem 041/Gamas dan jajaran akan terus berpartisipasi dalam memback-up Polda Bengkulu pada pengamanan Pilkada seperti pelaksanaan pilkada yang lalu, sehingga pilkada yang akan dilaksanakan nanti dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

“Sudah menjadi tugas kita bersama untuk membantu pihak Bawaslu dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada di Bengkulu”, tuturnya. (Penrem 041/Gamas)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 041/Gamas Terima Audiensi Bawaslu