TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 043 / Gatam Menerima Kunjungan Kerja Tim Sergab Provinsi Lampung

By 13 Apr 2016 17:43Kodam II/Sriwijaya
bengkulu

Lampung, Bandar Lampung (11/4). Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Inf Joko P Putranto, M.Sc menerima Kunjungan Kerja Tim Koordinator Penyerapan Gabah (Tim Sergab) Provinsi Lampung yakni  Kolonel Arm Winarto, M.Hum. Untuk Anggota Tim Sergab, yakni Kepala BPT Pertanian Lampung, DR. Ir.Arivin Rivaie, M.Sc, dan Sekretaris BPT Pertanian Lampung, Amalia Herda Kirana, S.Am, Fungsional Penyuluh, Ir. Bambang Wijayanto, bertempat diruang Kerja Komandan Korem 043/Garuda Hitam.

Dalam bincang-bincangnya Komandan Korem 043/Gatam kepada Koordinator Tim Sergab dan Tim dari Pertanian, menyampaikan bahwa  kendala  yang terjadi di lapangan bahwa ada gabah yang tidak bagus yang tidak diterima oleh Bolog dikarenakan kadar airnya tinggi, kita (Korem 043/Gatam) tidak ada wewenang untuk menerima Gabah, kita hanya pendamping para petani. Ini sebenarnya adalah peran aktif dari Bulog untuk menyerap gabah dari petani, tegas Danrem.

Hasil Gabah yang di panen petani tidak sepenuhnya diserap oleh Bulog, dikarenakan kadar airnya tinggi, penyebab tersebut Bulog tidak menyiapkan pengeringan padi dan tidak bisa menyerap padi dari daerah-daerah, gabah yang tidak masuk ke Bulog akan keluar dikarenakan untungnya lebih besar. (Penrem 043/Gatam).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 043 / Gatam Menerima Kunjungan Kerja Tim Sergab Provinsi Lampung