TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 061/Suryakancana : Harus Menjadi Benteng Akhir Negara dan Bangsa

By 02 Apr 2016 12:44Kodam III/Siliwangi
Sk

(Penrem 061/Sk. Jumat, 1 April 2016). Sejalan dengan tugas dan fungsi Korem 061/Suryakancana sebagai Satuan Komando Kewilayahan, ini menciptakan wilayah Bogor yang kondusif, Danrem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si. menggelar acara Silaturahmi dan syukuran serta tali kasih kepada anak yatim dan fakir miskin di Makorem 061/Suryakancana, Jalan Merdeka No.64, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (31/3/2016).

Acara silaturahmi dan syukuran tersebut dimulai dengan lantunan lagu-lagu islami yang dibawakan oleh Tim Marawis dari Batalyon 315/Garuda dan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Pratu Henda Anggota Ajenrem 061/Sk, serta kesan pesan dari Prajurit dan PNS Korem 061/Sk terhadap kiprah kepemimpinan Danrem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si. diakhir masa baktinya.

“Selain sebagai Komandan, Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si. merupakan tauladan bagi anggota, yaitu keteladan dalam sikap, tanggung jawab dan sisi keagamaannya yaitu seorang muslim yang taat kepada Allah SWT,” ungkap salah satu prajurit Korem 061/Sk.

Dalam sambutannya Danrem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si. menyampaikan kepada seluruh tamu serta Pajurit dan PNS jajaran Korem 061/Sk yang hadir, kita sebagai umat Islam yang beriman dan bertaqwa, harus selalu bersyukur atas nikmat dan anugerah yang telah diberikan Allah SWT kepada kita.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Fulad mengingatkan kepada seluruh prajurit khususnya para Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan tugas kewilayahan, untuk selalu membekali diri dengan terus belajar serta mengasah skill guna mendukung tugas, oleh karenanya kita harus terus mempersiapkan diri kita sebaik-baiknya, karena hari esok masih misteri. ”Tingkatkan pengabdianmu kepada negara dan rakyat. Jaga nama baik satuan dan jangan melakukan benturan dengan siapapun,” pesannya di akhir masa baktinya.

Disisi lain Danrem 061/Sk menyampaikan keunggulan dari sholat sunat dua rakaat sebelum subuh, yaitu dua rakaat sebelum subuh lebih baik dari pada jagad raya dan seisinya, oleh karena itu Rasulullah SAW sangat menganjurkan sholat sunat sebelum subuh.

Dalam kesempatan tersebut juga Kolonel Inf Fulad menyampaikan, kepada seluruh tamu yang hadir serta prajurit Korem 061/Sk, bahwa kita harus tetap menjaga kerukunan hidup umat bergama, oleh karena itu Korem 061/Sk harus menjadi benteng terakhir tegaknya negara dan bangsa serta sebagai pelopor kerukunan hidup umat beragama, agar tercipta situasi yang semakin kondusif.

Diakhir sambutannya Kolonel Inf Fulad menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak beserta seluruh masyarakat bogor atas dukungan dan kerjasama positif yang telah dibangun selama ini serta permohonan maaf atas segala kekhilafan dan ucapan yang mungkin saja selama ini tidak disadari atau bahkan menyinggung anggota dan masyarakat Kota Bogor.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan tali kasih yaitu berupa santunan oleh Danrem 061/Sk beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 Ibu Tuti Fulad, kepada 250 anak yatim serta fakir miskin yang berada di wilayah Korem 061/Suryakancana.

Hadir dalam acara tersebut Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto, Danpusdikzi Kolonel Czi Ito Hediarto, S.Sos., Danpusdikintel Kolonel Inf Syafei, Wali Kota Bogor Bapak Bima Arya, Bupati Bogor Ibu Nurhayanti, Ketua MUI Kota Bogor K.H. Adam Ibrahim, Para Alim Ulama dan perwakilan dari Bogor sahabat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 061/Suryakancana : Harus Menjadi Benteng Akhir Negara dan Bangsa