Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Danrem 063/Sgj Revolusi Mental Generasi Bangsa

Dibaca: 41 Oleh 05 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Cirebon, Korem 063/SGJ mengadakan pembinaan mental terpadu untuk prajurit, PNS dan anggota Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 063/SGJ bertempat di aula Makorem 063/SGJ, Selasa (5/4).

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan Prajurit TNI dan PNS Korem 063/SGJ mengadakan tausiyah pembinaan mental dengan tema “Melalui tausiyah pembinaan mental kita tingkatkan keimanan dn ketakwan Prajurit, PNS dan Persit Korem 063/SGJ, Guna memupuk kemampuan bermoral dan berakhlaq yang terpuji untuk mendukung tugas pokok TNI” dengan penceramah ketua yayasan Khas Kempek KH Musthofa Aqiel Siradj.

Dalam sambutannya Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto mengatakan, “Saat  ini telah terjadi pergeseran tingkah laku para generasi dari norma adat istiadat dan budaya bangsa untuk itu Perlu adanya revolusi mental untuk  mengembalikan mental generasi muda kita sehingga sesuai Pancasila, agama, adat istiadat bangsa Indonesia”.

Peranan dan tanggung jawab keluarga sangat besar dalam membina anak-anak sebagai generasi bangsa, jangan sampai anak-anak kita terjerumus dalam narkoba, Gafatar, aliran radikal dan aliran sesat, karena pondasi awal pembentukan mental bersumber dari lingkungan keluarga.

Baca juga:  Letkol Inf Mulyo Junaidi Resmi Pegang Tongkat Komando Jabatan Dandim 0602/Serang

Sementara itu KH Mustofa Aqiel Siradj dalam tausiyahnya menyampaikan, Untuk mengadakan perubahan dan revolusi dalam mental yang pertama adalah terciptanya rasa aman dan nyaman di lingkungan, sehingga para pelajar nyaman dalam belajar, para santri khusu dalam ngaji serta umat beragama dapat melaksanaan ibadah dengan khusu aman dan nyaman.

Para ulama berharap dapat meningkatkan sinergitas dengan aparat pemerintah khususnya TNI dalam menciptakan ketahanan dan keamanan demi tetap tegaknya NKRI, seperti yang telah dicontohkan oleh para Kyai terdahulu dalam merebut dan mempertahankan NKRI. Penrem sgj.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel