Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Danrem Hadiri Pembukaan Apel Dansat

Dibaca: 2 Oleh 22 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang (21/4) Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santosa.S.Sos,M.Si,M.Tr (Han) menghadiri kegiatan Apel Dansat tersebar jajaran Kodam IV/Diponegoro TA 2016 yang dibuka oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, bertempat di Rindam IV/Diponegoro. Pelaksanaan Apel Dansat yang di ikuti oleh para staf ahli Pangdam, para asisten Kasdam dan kepala badan pelaksana Kodam, para komandan satuan dan jajarannya, para Dandim dan jajarannya.

Apel Dansat kodam jaya diisi dengan materi ceramah dari Irdam, Asrendam ,Aspers, Asops, Aslog ,Aster, Kajasdam, Kakesdam serta dilanjutkan dengan teori dan praktek, Uji petik teori Navigasi darat, Uji petik renang militer dasar; dan Uji petik menembak senapan dan pistol dilaksanakan selama 5 hari, dimulai pada tgl 21 s.d 25 April 2016.

Dihadapan seluruh peserta Apel Dansat Pangdam mengatakan bahwa melalui kegiatan seperti ini,poin poin penting tentang kebijakan Pimpinan TNI AD dan kegiatan yang menonjol dilaksanakan oleh kodam serta perkembangan yang terjadi di tengah dinamika masyarakat, tersampaikan dengan baik selanjutnya di teruskan kepada seluruh anggota di satuan. Kegiatan Apel Dansat yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini meyegarkan kembali kemampuan dasar militer seperti menembak sanapan dan pistol,navigasi darat dan renang,juga sebagai wahana untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman para unsur pimpinan dan komandan terutama meyangkut peyelenggaraan pembinaan satuan.

Baca juga:  Prajurit TNI AD Harus Menjadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas

Selaras dengan tema yang diangkat dalam apel Dansat kali ini yang berbuny “Reaktualisasi Kepemimpinan Dansat Guna Memantapkan Soliditas, Profesionalitas dan Militansi Prajurit Kodam IV/Diponegoro Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok”. Dengan apel Dansat ini diharapkan membawa manfaat bagi kemajuan kodam di masa yang akan datang. (Penrem 073/Makutarama)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel