TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem Menyerahkan Bibit Pepaya Kepada Kelompok Tani

PENYERAHAN BIBIT PEPAYA (5)

Surakarta (28/4) Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, M.Sc. menyerahkan bantuan 1.500 bibit papaya kepada Kelompok tani dari Bulusari, Srimartani, dan Piyungan, Kabupaten Bantul, penyerahan dilaksanakan di Makorem 074/Warastratama.

Setelah diserahkan, bibit- bibit ini akan dibagikan ke warga untuk ditanam di pekarangan. Danrem menjelaskan, 1.500 bibit pepaya ini merupakan sebagian kecil dari permintaan warga Srimartani saat ada kunjungan Korem ke desa itu, belum lama ini. ”Ini simbolisasi saja, baru 1.500 bibit. Permintaan bibit (pepaya) masih banyak, ke depan penyaluran bibit akan dilanjutkan. Selain bibit tanaman kami juga menyerahkan polibag dan paranet.  Semua ini merupakan usaha untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Untuk memenuhi permintaan bibit Korem akan memanfaatkan hasil pembibitan di lahan Asmil Korem 074/Warastratama Kadipiro, Banjarsari, Yonif 408/Suhbrastha Sragen, dan bantuan bibit dari Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo. Setelah bibit siap ditanam, akan dibagikan kepada warga yang meminta, selain bibit papaya Danrem juga menyampaikan akan membagikan bibit-bibit tanaman lain seperti jambu, mangga dan tanaman keras lainnya. (Penrem 074/Wrt)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam IX/Udayana Puspen TNI Berita Satuan Kodam XII/Tanjungpura Artikel Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Danrem Menyerahkan Bibit Pepaya Kepada Kelompok Tani