Skip to main content
Kopassus

Dirgahayu Ke-64 Kopassus

Dibaca: 24 Oleh 16 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-64 tanggal 16 April 2016, Kopassus menyelenggarakan upacara Parade dan syukuran bertempat di Lapangan Makopassus. Cijantung-Jakarta Timur. Peserta upacara berasal dari seluruh satuan jajaran Kopassus, baik Grup 1 Kopassus Serang, dan Grup 2 Kopassus Kartosuro, maupun Grup 3 Kopassus Cijantung dan Sat 81 Kopassus Cijantung dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono.

Dalam hari jadinya yang ke-64 ini, Kopassus mengundang lebih dari 1.000 orang undangan, diantaranya Menhan RI, Panglima TNI, Kasad, Para sesepuh dan purnawirawan mantan Kopassus, para perwira yang bertugas di Kopassus dan pemimpin media massa serta para mitra kerja Kopassus. Bertindak sebagai Komandan Upacara pada pelaksanaan upacara tahun ini yaitu Kolonel Inf Dedy Prasetyo, lulusan Akmil 1994. Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan demonstrasi beladiri Yong Moodo, Taekwondo, dan Merpati Putih serta diakhiri dengan demonstrasi terjun payung bebas (Free Fall). Setelah demonstrasi, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran dengan diawali dengan peresmian Wind Tunnel Pusdiklatpassus Kopassus sebagai sarana fasilitas pendidikan dan latihan bagi prajurit Kopassus dalam terjun payung. Kemudian diikuti dengan pemotongan tumpeng oleh Panglima TNI yang diberikan kepada prajurit Kopassus yang terbaik, masing-masing kepada Serka Zulkarnain yang berhasil merangkul tokoh separatis gerakan bersenjata Papua untuk kembali ke pangkuan ibu pertiwi dan Sertu Dessy yang banyak menjuarai kejuaraan terjun payung hingga tingkat dunia. Acara Syukuran dilanjutkan dengan hiburan yang diisi oleh para penyanyi terkenal Yuni Sara, Cak Lontong dan kawan-kawan. Dalam menyongsong hari jadinya yang ke 64 kali ini tema yang diusung adalah “ Melalui Hari Ulang Tahun Ke-64 Kopassus, Kita Tingkatkan Loyalitas, Moralitas Dan Integritas Guna Mewujudkan Prajurit Kopassus Yang Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat”.

Baca juga:  Danjen Kopassus Buka Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Danjen Kopassus Cup Nusantara Derby 2022 - Round Two

Puncak acara Hari Ulang Tahun Kopassus ini, sebelumnya diawali dengan berbagai kegiatan seperti anjangsana dan silaturahmi ke berbagai sesepuh mantan Danjen Kopassus, lomba memancing, Bakti Sosial terpusat dan tersebar di satuan jajaran Kopassus, gerak jalan santai dan servis motor gratis, donor darah, lomba lari marathon 64 K (Ultra Marathon), 5 K, 10 K, pemecahan rekor MURI, Ziarah tabur bunga dan hening cipta, acara syukuran, lomba tembak, turnamen golf dan anggung prajurit.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel