TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Galang Kerukunan Bersama Dengan Diskusi Antar Umat Beragama

By 05 Apr 2016 17:53Kodam IV/Diponegoro
fk1

Kerukunan hidup umat beragama harus selalu kita jaga, apalagi kabupaten wonosobo sudah terkenal dengan kota yang ramah akan HAM bahkan kerukunan hidup ini sudah diakui oleh dunia.  Ini terbukti kabupaten wonosobo banyak mendapat kunjungan dari berbagai Negara hanya sekedar ingin melihat kehidupan umat beragama yang beraneka ragam akan tetapi mereka bisa rukun. Acara diselenggarakan di Aula Kesbangpol Selasa (5/4), di hadiri Pasi Intel Kodim 0707/Wonosobo, Kasat Intel Polres Wonosobo, Ka Kesbangpol, Kemenag, Ketua FKUB ( Forum Komunikasi Umat Beragama).

Dalam penyampaiannya Kapten Inf Heru Utomo kerukunan antar umat beragama  saat ini harus di tingkatkan lagi.  Permasalahan agama sekecil apapun jangan dianggap remeh karena sentimen agama sangat mudah dimanfaatkan oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kenyataan yang ada di lapangan mengenai kelanjutan pembangunan Gereja GBI Wonosobo, sampai saat ini juga belum usai.  Pembangunan GBI di mulai pada tahun 2000 hingga sekarang IMB pun belum keluar. Dari jamaat Gereja GBI menghendaki adanya perluasan bangunan, namun suara masyarakat sekitar yang mayoritas Muslim tidak setuju. Sebagai pertimbangan Pemda dan aparat terkait mengajak kepada jamaat gereja supaya di adakan rembung bersama dulu. Dari pernyataan bersama itu nantinya akan menjadikan modal utama apakah pembangunan bisa dilanjutkan apa tidak. Dan menjadi pertimbangan Pemda dalam hal mengeluarkan IMB. Yang penting selesaikan dulu perijinan, baik yang menyangkut masyarakat sekitar gereja maupun dengan Pemda, jangan sampai pembangunan berlanjut di belakang ada masalah yang menjurus ke SARA.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Galang Kerukunan Bersama Dengan Diskusi Antar Umat Beragama