TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Marchine Band GSCL Taruna Akmil Meriahkan HUT Ke-469 Kota Semarang

By 17 Apr 2016 18:07Akademi Militer
c

Akmil (17/04) – Pada acara HUT ke – 469 Kota semarang tahun ini, GSCL Akmil (Genderang Suling Canka Lokananta) atau parade Marchine Band Taruna Akmil ikut memeriahkan hari jadi kota Semarang. pada acara HUT kali ini ada tiga kegiatan yang dilaksanakan yaitu : jalan sehat , pembukaan Great sale  dan hari konsumen Nasional, turut hadir pada kesempatan itu, Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Hartomo, Gubernur Jateng, Ganajar Pramono, wali kota Semarang, Hendrar Prihadi, S.E.,M.M., dan Muspida kota Semarang.

Parade Marchine Band Taruna Akmil, Start kantor Balai Kota, Tugu Muda, jl Pandanaran, jl Thamrin kembali ke kantor Balai Kota Semarang. peserta jalan sehat diikuti  kurang lebih 10000 orang masyarakat semarang, dengan semangat dan antusis mengikuti acara jalan sehat sambil menyaksikan kepiawaian Taruna Akmil memainkan alat – alat GSCL (Drum Band).

Semarang adalah ibukota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia sekaligus kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia sesudah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Sebagai salah satu kota paling berkembang di Pulau Jawa, Kota Semarang mempunyai jumlah penduduk yang hampir mencapai 2 juta jiwa dan siang hari bisa mencapai 2,5 juta jiwa. Bahkan, Area Metropolitan Kedungsapur (Kendal, Demak, Ungaran Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Purwodadi Kabupaten Grobogan) dengan penduduk sekitar 6 juta jiwa, merupakan Wilayah Metropolis terpadat keempat, setelah Jabodetabek (Jakarta), Gerbang kertosusilo (Surabaya), dan Bandung Raya. Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan Semarang ditandai pula dengan munculnya beberapa gedung pencakar langit di beberapa sudut kota. Sayangnya, pesatnya jumlah penduduk membuat kemacetan lalu lintas di dalam Kota Semarang semakin macet.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Marchine Band GSCL Taruna Akmil Meriahkan HUT Ke-469 Kota Semarang