Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Ibu Ketua Buka Sosialisasi  “ Pencegahan Dini Tumor dan Kanker”

Dibaca: 70 Oleh 07 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 073 Ny Prantara Santosa membuka sosialisasi  kesehatan   tentang“ Pencegahan Dini Tumor Dan Kanker ” dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-70 Persit Kartika Candra Kirana Th. 2016 di aula Makorem Salatiga.

Ibu Ketua mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada bapak Bryan Anugrah,S.Kep dan tim dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia yang telah berkenan hadir untuk menyampaikan ceramah kesehatan kepada Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana sejajaran Korem 073/Makutarama.

Penyakit kanker merupakan salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia. Pada tahun 2015, sekitar 8,2 juta kematian disebabkan oleh kanker. Kanker paru, hati, perut, kolorektal, kanker payudara, dan kanker serviks adalah penyebab terbesar kematian akibat kanker setiap tahunnya.

Masih dari Ibu Ketua dari hasil survey mengatakan bahwa tumor dan kanker sangat dekat dengan kehidupan wanita. Untuk itu, marilah kita tingkatkan kepedulian dan kepekaan dalam membina rumah tangga supaya keluarga kita dapat hidup sehat, aman dan tenang. Penyakit dapat timbul karena stress serta kurangnya kepedulian dan kedisiplinan kita dalam menjalani kehidupan. Salah satu cara untuk mencegah timbulnya penyakit adalah dengan menjaga kebersihan, baik kebersihan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan dimana kita berada. Untuk itu, saya mengajak Ibu-ibu agar membangun suasana rumah tangga yang harmonis, jaga komunikasi yang baik, pandai-pandailah dalam mengatur ekonomi rumah tangga”, jelas Ny Prantara.

Baca juga:  Pendaftaran Calon Tamtama Tinggal Empat Hari Lagi

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini bapak Bryan Anugrah,S.Kep dari Yayasan Sosialisasi Kanker, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro,dan Ketua Persit KCK Cabang XXXV Dim 0714 dan para Ketua  Persit KCK Anak Ranting Sejajaran Korem 073 PD IV/Diponegoro Serta Ibu-ibu anggota Persit KCK Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro.( Penrem 073/Mkt)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel