TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jabatan Aslog Kasad Dan Dirtopad Diserahterimakan

By 29 Apr 2016 17:28SIARAN PERS, Dinas Penerangan
wakasad

Bertempat di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution-Mabesad, jabatan Asisten Logistik Kasad diserahterimakan dari Mayjen TNI Suratmo, M.Si. kepada Brigjen TNI Gadang Pambudi dan jabatan Direktur Topografi Angkatan Darat dari Brigjen TNI Ir. Dedy Hadria kepada Kolonel Ctp Y. Alexander Wanaldi, S.I.P, Jakarta, Jum’at (29/4).

Acara serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI M. Erwin Syafitri dan dihadiri oleh sejumlah pejabat teras Angkatan Darat antara lain Dankodiklat TNI AD, Kas Kostrad, Irjenad, Para Asisten Kasad, Kasahli Kasad, Pangdam Jaya, Wadanjen Kopassus, dan Kepala Balakpus TNI Angkatan Darat serta Ibu-Ibu Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana.

Kasad dalam amanatnya, yang dibacakan oleh Wakasad Letjen TNI M. Erwin Syafitri mengatakan bahwa sebagai pembantu Kasad dalam penyelenggaraan fungsi di bidang logistik, Asisten Logistik diharapkan mampu melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan perumusan kebijakan umum di bidang logistik. Pada Tahun Anggaran 2016 ini, Kebijakan TNI AD dibidang logistik adalah melaksanakan pengadaan Alutsista/Non Alutsista TNI AD sesuai dengan kebutuhan satuan secara operasional guna mendukung pelaksanaan tugas satuan dengan prioritas pemanfaatan industri strategis dalam negeri.

Wakasad menambahkan TNI AD juga ingin mendorong pembangunan fasilitas, sarana prasarana satuan di wilayah perbatasan dan daerah rawan konflik serta pos perbatasan dan pos pulau terluar, serta pembangunan, renovasi dan rehab/pemeliharaan perkantoran, perumahan dinas, fasilitas lainnya secara layak dan tepat guna, dalam rangka mendukung kesiapan satuan.

Selanjutnya kepada Dirtopad, Wakasad Letjen TNI M. Erwin Syafitri mengingatkan bahwa tuntutan tugas, semakin menempatkan Direktorat Topografi Angkatan Darat sebagai Badan Pelaksana Pusat Tingkat Mabesad yang mengemban misi yang cukup strategis. Penyediaan berbagai produk topografi yang akurat dan modern sangat diperlukan bagi prajurit, terutama bagi prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan darat dan pulau terluar, mengingat masih banyaknya patok-patok perbatasan yang telah bergeser dan pulau-pulau terluar yang tidak berpenghuni. Selain itu fungsi pemetaan yang dilakukan oleh Dittopad juga sangat penting untuk inventarisasi aset-aset TNI AD serta keperluan dukungan operasi.

“Oleh karenanya, Dittopad diharapkan semakin meningkatkan kualitas produk topografi yang dihasilkannya, sehingga semakin memudahkan prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan wilayah perbatasan darat, tugas pengamanan pulau terluar dan tugas-tugas operasi lainnya ”, harap Wakasad.

Pergantian jabatan di dalam organisasi TNI Angkatan Darat seperti ini merupakan salah satu upaya untuk memelihara kesinambungan organisasi dalam menghadapi dinamika tuntutan tugas yang semakin kompleks. Selanjutnya Mayjen TNI Suratmo, M.Si. akan memasuki purna tugas sedangkan Brigjen TNI Ir. Dedy Hadria akan mengemban tugas di satuan yang baru.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jabatan Aslog Kasad Dan Dirtopad Diserahterimakan