TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jalan Santai Bareng “Barongsay dan Liong” di Kota Kediri

By 25 Apr 2016 16:17Kodam V/Brawijaya
barongsay

KEDIRI- Yayasan Tri Dharma “Tjoe Kwik Kiong” Kota Kediri ingin lebih dekat dengan “Pluralisme”, dengan mengajak semua warga, untuk bersama-sama berkeliling Kota Kediri dengan berjalan kaki. Jalan santai “Bareng Barongsay dan Liong” bertemakan “Cinta Kasih Tumbuh, Kedamaian Dan Harmoni Akan Tercapai” tersebut mendapat respon positif warga masyarakat Kota Kediri, dengan rute perjalanan sekitar 4 km, Minggu (24/04/2016).

Kapolresta Kediri, AKBP Bambang Wijanarko, didaulat membuka start jalan santai yang diikuti lebih kurang 1.500 orang ini. Dengan mengambil setting start dan finish di Vihara Tri Dharma Tjoe Kwik Kiong, 20 anggota Koramil 01/Kota, 25 anggota Koramil 02/Pesantren dan 25 orang anggota Koramil 03/Mojoroto, turut berpartisipasi mengikuti jalan santai ini.

“Di Kediri ini, tidak ada jurang pemisah apapun yang menjadi dasar segala perbedaan, karena jembatan penghubung kebersamaan senantiasa kokoh dan kuat. Jangan jadikan segala perbedaan untuk menjadi dasar alasan kebersamaan, karena perbedaan itu indah, seindah keberagaman yang ada dari Sabang sampai Merauke” kata AKBP Bambang Wijanarko, saat akan membuka jalannya jalan santai tersebut.

Tak ketinggalan ,sekitar 100 anggota Polsek Kota, Pesantren dan Mojoroto, juga turut ambil bagian pada jalan santai yang banyak menarik animo warga Kota Kediri ini. Pihak panitia, juga telah menyiapkan sejumlah hadiah hiburan yang telah disediakan sebelumnya.

Dari keterangan Danramil Kota ,Kapten Inf Harmadi, jalan santai ini rutin digelar Yayasan Tri Dharma Tjoe Kwik Kiong, tiap tahunnya, dan tidak pernah surut menarik perhatian warga Kota Kediri. Disamping itu kebersamaan untuk hidup berdampingan diantara perbedaan latarbelakang, tidak menjadi hambatan ataupun rintangan bagi warga Kota Kediri, untuk saling hidup bergandengan tangan. (Penrem 082/CPYJ).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jalan Santai Bareng “Barongsay dan Liong” di Kota Kediri