TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam Gowes Bersama Prajurit Kodam V/Brawijaya

By 08 Apr 2016 15:14Kodam V/Brawijaya
DSC_8969

Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya Brigjen TNI Rahmad Pribadi gowes bersama prajurit Detasemen Markas Kodam V/Brawijaya, menempuh jarak lebih kurang 57 Km. Jumat, 8 April 2016 pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh Staf dan seluruh anggota sebanyak 175 orang yang terdiri dari Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara, Tamtama dan PNS Denmadam V/Brawijaya.

Rute yang ditempuh diawali dari kediaman Kasdam V/Brawijaya, menuju Jln. Hayam Wuruk – Jln. Adityawarman – Jln. Mayjen Sungkono – Jln. HR. Muhammad – Jln. Lingkar Dalam PTC/Unesa – Jln. Raya Menganti  Babatan – Istirahat (Cek Point di Koramil 0832/06 Karang Pilang) –  perjalanan dilanjutkan ke Jln. Raya Menganti Karangan Wiyung – Jln. Mastrip – Jln Raya Gunungsari – masuk Jln. Hayam Wuruk dan finish di Lapangan Tenis Makodam V/Brawijaya.

Ditemui terpisah, Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Washington S. mengatakan bahwa melalui event ini Kodam V/Brawijaya memiliki komitmen untuk terus peduli terhadap nilai-nilai lingkungan, salah satunya dengan membudayakan bersepeda.  Selain itu event funbike ini sebagai sarana olahraga dan wahana komunikasi serta interaksi antar sesama penghobi sepeda. Kegiatan ini juga mengharapkan ada upaya untuk melestarikan sepeda, penggunaan kembali sepeda secara meluas di masyarakat, juga diharapkan dapat memberikan pencerahan pemikiran dan nilai tambah khususnya dalam hal peningkatan kualitas kesehatan masyarakat luas.

Lebih lanjut, Kapendam menjelaskan bahwa secara keseluruhan kegiatan ini bertujuan  untuk, pertama, melestarikan dan merawat sepeda agar layak untuk dipergunakan, kedua membantu Program pemerintah untuk mengurangi polusi udara dengan cara bersepeda, ketiga, memasyarakatkan gerakan bersepeda sebagai kegiatan yang sehat dan menyenangkan, keempat, meningkatkan kecintaan akan alam dan kepekaan sosial dengan bersepeda, kelima, memperkenalkan objek wisata dengan melakukan wisata bersepeda, keenam memiliki solidaritas yang tinggi terhadap sesama anggota, ketujuh menciptakan ketertiban berlalu-lintas terhadap sesama pengguna jalan umum, kedelapan mengenang nostalgia masa lalu dengan mengendarai sepeda, dan kesembilan menjalin komunikasi dan interaksi antar anggota atau dengan komunitas sepeda yang lain. Authentikasi : Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Washington, S.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam Gowes Bersama Prajurit Kodam V/Brawijaya