TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 043/Gatam Buka Latihan Posko I Kodim 0427 / Way Kanan

By 05 Apr 2016 17:58Kodam II/Sriwijaya
img_20160405_093525

Blambangan Umpu. Kepala Staf Korem 043/Gatam, Letnan Kolonel Inf Utten Simbolon membuka  secara  resmi Penyelenggaran Latihan Posko I Kodim 0427 / Way Kanan Tahun Anggaran . 2016, Pembukaan Latihan Posko dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 05 April 2014, pkl. 08.00 WIB bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0427/Way Kanan.

Dalam Sambutannya Komandan Korem 043/Gatam yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 043/Gatam,  disampaikan bahwa Latihan Posko – I Kodim 0427/Way Kanan merupakan suatu latihan taktis  tanpa  pasukan dimana bertujuan memelihara  dan  meningkatkan kemampuan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan dan mempersiapkan serta melaksanakan suatu Operasi dan Komando  Pengendalian Operasi.  Adapun sasaran yang ingin dicapai salah satunya adalah Komando dan Staf mampu dalam hal koordinasi, kerjasama  dan  keterpaduan pada proses perencanaan, persiapan  dan   pelaksanaan  suatu operasi.

Pada latihan ini bentuk operasi berupa pemberian bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam penanggulangan bencana alam, dengan  demikian  dalam  latihan ini akan dielaborasi aspek Komando dalam pengendalian  serta  prosedur bantuan administrasi,  sebagai bagian dari kinerja satuan  yang  lebih besar,  yang  terkait  dengan  aspek pembinaan   ketahanan  wilayah. Mengingat  waktu  pelaksanaan latihan posko yang relatif singkat dan hanya  berlangsung  selama  tiga hari.

Selanjutnya, amanat Danrem  menyampaikan agar latihan ini dapat terselenggara mendekati dengan situasi yang  sesungguhnya,  maka ditetapkan tema  latihan  yaitu :   “Kodim  Melaksanakan  Operasi Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Mengatasi Konflik Sosial pada Operasi Militer selain Perang”.  Tema ini sangat relevan, mengingat kondisi Sosial di wilayah  Kodim  0427/Way Kanan yang  sangat rentan terjadi Konflik Sosial untuk itu Danrem  berharap, agar  latihan ini  dapat  dilaksanakan dengan penuh kesungguhan  hati,  disiplin  dan keseriusan, sehingga  akan  diperoleh  hasil latihan yang optimal.

Hadir pada Acara pembukaan Latposko I Kodim 0427/Way Kanan TA. 2016. Mewakili Bupati Way Kanan, Bapak Sahrunsah. S.Pd. Kakan Kesbangpol Way Kanan, mewakili Kapolres Way Kanan Kompol Riswan, Dandim 0410/Bandar Lampung Letkol Inf Arie Prianto, Staf Ahli Bupati Way Kanan Bp. Drs Renaldi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 043/Gatam Buka Latihan Posko I Kodim 0427 / Way Kanan