TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kemarau Tiada Henti, Dandim Bersama Masyarakat Sholat Istisqa

IMG_0047 (1)

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Amril Haris Isya Siregar, Kapolres Langsa AKBP Sunarya,SIK, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Luthfi Hadi, Wakapolres Langsa Kompol Hadi Saeful Rahman,SIK, Wakil Walikota Langsa Drs. Marzuki Hamid,MM, TNI-POLRI, sejumlah SKPK dan tokoh masyarakat Kota Langsa beserta seribuan lebih masyarakat laksanakan sholat Istisqa’ (Minta Hujan) di Lapangan Merdeka Pendopo Kota Langsa, Jumat (29/4) pagi.

Acara dimulai pk.08.00 Wib oleh Pimpinan Dayah Sukarejo Kota Langsa Ustad Ridwan Ghafi. Beliau mengingatkan tata cara Sholat Istisqa’ (Minta Hujan) kepada ribuan jama’ah yang hadir pada pagi itu sebelum memimpin Sholat yang pelaksanaannya hampir sama dengan Sholat Id yaitu dengan melakukan takbir 7 kali pada rakaat pertama, dan 5 kali pada rakaat kedua dengan mengangkat kedua tangan setinggi bahu, dan setelah itu dilakukan dua khutbah.

Bertindak sebagai Khatib DR. Zulkarnaini, Rektor IAIN (Cot Kala) Langsa pada Khutbah pertamanya menghimbau agar seluruh jama’ah dan masyarakat bertaubat dan memperbanyak istighfar serta merendahkan diri dihadapan Allah SWT karena hujan merupakan Rahmat dari-Nya, sesuai dengan Firman Allah SWT Q.S Nuh : 10-11 yang artinya “Mintalah ampun kalian kepada Tuhan kalian, sesungguhnya Dia maha pengampun, Dia-lah yang menurunkan hujan dari langit untuk kalian dengan begitu derasnya”.

Pada Khutbah yang kedua, DR. Zulkarnaini memimpin bermunajat kepada Allah SWT. “Ya Allah, Jadikanlah hujan itu hujan yang memberi rahmat, jangan engkau jadikan hujan yang menjadi azab, bukan hujan yang membinasakan, bukan hujan yang menimbulkan bahaya, bukan hujan yang menghancurkan, dan bukan pula hujan yang menenggelamkan”, pimpinnya seraya di amini oleh seluruh jama’ah.

Acara berlangsung dengan Tertib dan khidmad. Seluruh jama’ah pun kembali ke aktifitas masing-masing setelah khatib menutup do’a dan menyatakan acara selesai.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kemarau Tiada Henti, Dandim Bersama Masyarakat Sholat Istisqa