TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kemenpolhukam Gelar Rakor Implementasi Doktrin dan Strategi Hanneg

By 01 Apr 2016 06:33Kodam XVI/Patimura
DSC_0102

Kementerian Politik Hukum dan Keamanan menggelar rapat koordinasi implementasi doktrin dan strategi ketahanan negara bersama Pemprov Malut, Polda Malut, Korem 152/Babullah, Lanal Ternate, Pemkot Ternate, Kodim 1501/Tte, Polres Ternate bertempat di Aula Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

Tim Kordinasi dari Kemenko Polhukam yang dipimpin Marsma TNI Suwandi Miharja M.D.S serta 2 orang tim antaralain Kolonel Inf Syamsir, S.H, M.H dan Kolonel Laut (P) Sidiq Mustofa, SE, M.M serta dihadiri Kasrem 152/Babullah Letkol Inf Sigit Purwanto, Dandim 1501/Tte Letkol Inf Subarda Triwahyudi serta perwakilan instansi terkait, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan rapat kordinasi antara Stake Holder yang diawali paparan dari masing-masing instansi perihal permasalahan yang berhubungan dengan implementasi pertahanan negara sehingga data yang diperoleh menjadi bahan kajian untuk selanjutnya diambil kebijakan.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Bbl Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa Rapat kordinasi ini merupakan salah satu program dari Kemenko Polhukam yang menghimpun dari berbagai daerah di seluruh Indonesia terutama daerah yang memiliki potensi kerawanan yang tinggi tentang pertahanan negara melalui pemaparan dari Instansi Pemerintah Provinsi hingga Kota/Kabupaten, Kepolisian dan TNI tentang kondisi wilayah serta pertahanan dan keamanan negara untuk selanjutnya menjadi kajian bagi Kemenkopolhukam sehingga menghasilkan Output berupa kebijakan untuk memperkuat pertahanan dan keamanan di daerah. (Penrem 152/Bbl)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kemenpolhukam Gelar Rakor Implementasi Doktrin dan Strategi Hanneg