TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kesebelasan Yonif Mekanis 411 Kostrad Gelar Tanding Persahabatan dengan Tim Sepakbola Pasar Skouw

By 11 Apr 2016 22:11Kostrad
IMG_20160408_195135

Kesebelasan Pandawa FC milik Satgas Pamtas RI-PNG Yonif  Mekanis 411 Kostrad menggelar pertandingan sepakbola persahabatan dengan Tim Sepakbola Pasar Skouw di lapangan Koya Timur, Distrik Muara Tami, Jayapura.

Pertandingan ini merupakan salah satu bentuk komunikasi sosial Yonif Mekanis 411 Kostrad dengan masyarakat perbatasan melalui olahraga. Menurut Komandan Satgas Letkol Inf Nandang Dimyati, S. IP., alasannya memilih sepakbola karena olahraga tersebut sangat populer dan sangat digemari masyarakat Papua, termasuk di Skouw. “Sepakbola itu universal, banyak digemari dan ini salah satu sarana yang tepat untuk bersosialisasi dengan masyarkat”, ujar Dansatgas, yang juga ikut turun bermain bersama anak buahnya.

“Selain berolahraga, untuk refreshing,  kegiatan ini juga untuk menyambung tali silaturahmi antar sesama dan menambah saudara”, pungkas Dansatgas usai pertandingan, yang berkesudahan dengan hasil imbang 2-2 bagi kedua kesebelasan.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad di wilayah perbatasan sangat beragam, mulai dari pengobatan dan pelayanan kesehatan, bakti sosial, anjangsana, olahraga dan penyuluhan-penyuluhan serta kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Semua ini kita lakukan bertujuan untuk mencari, mengembangkan semua potensi yang ada di wilayah perbatasan, sehingga kita lebih maju dan mandiri di masa datang”, pungkas Dansatgas.  Autentikasi : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kesebelasan Yonif Mekanis 411 Kostrad Gelar Tanding Persahabatan dengan Tim Sepakbola Pasar Skouw