TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kirab Merah Putih Korem 073/Makutarama

By 22 Apr 2016 06:57Kodam IV/Diponegoro
danrem 1

Ratusan bendera Merah Putih dikirab keliling Kota Salatiga yang di bawa oleh ribuan peserta kirab. Kirab merah putih ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengobarkan patriotisme, dan menumbuhkan nasionalisme kepada warga yang ada di wilayah Korem Salatiga dan jajaranya khusunya di Salatiga.

Pemberangkatan rombongan kirab merah putih, dari halaman Makorem 073/Makutarama Salatiga ini  di pimpin langsung oleh Habib Lutfi Bin Ali  Bin Yahya  dari Pekalongan pada pukul 08.30 WIB, yang di dampingi, Danrem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han), para Askasdam IV/Diponegoro dan segenap jajaranya serta  para Forkompinda Salatiga dan Semarang.

Habib Lutfi Bin Ali  Bin Yahya  menegaskan, kirab Merah Putih ini untuk meningkatkan nasionalisme dan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan kepada seluruh warga khususnya generasi pemuda penerus bangsa.

“Dengan momentum kirab merah putih ini diharapkan meningkatkan kerjasama antara  Pemerintah, TNI Polri, Pelajar, tokoh masyarakat dan tokoh agama dan semua warga dan mengingat perjuangan para leluhur kita”. Tegas Habib Lutfi Bin Ali  Bin Yahya

Komandan Korem 073/Makutarama Kol Kav Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han),  menyambut gembira dengan berlangsungnya kirab merah putih tersebut.  Karena kegiatan itu, akan menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa  sehingga akan memupuk persatuan dan kesatuan dimasyarakat.

Dengan kegiatan kirab ini antusiasme warga dalam mengikuti acara kirab merah putih kali ini sangat besar sehingga kami sangat bangga ternyata masyarakat Kota Salatiga memiliki harapan yang besar terhadap Bangsa dan Negara ini, Tegas Danrem

Rombongan kirab ratusan bendera merah putih itu,   untuk  start dan finishya di halaman Makorem Salatiga dengan   route mulai Jalan Diponegoro, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sukowati, Jalan Kartini,Jalan Monginsidi, kembali kearah Jalan Diponegoro masuk ke Makorem, dengan jarak 5 KM.  untuk urut-urutan kirab pertama dari Kontingen A yang dipimpin oleh tim MOGE dari Salatiga dan Pati, kontingen B yang dipimpin oleh Tim Kolone Senapan dari Yonif 410/Alugoro, kontingen C yang dipimpin oleh 1 Kontingen Mp Dim 0722/Kudus + 1 Tim, dan kesenian Jipin, kontingen C  yang dipimpin oleh 1 Kontingen Mp Yon Zipur + 1 Tim Kesenian, kontingen D yang dipimpin oleh 1 Kontingen Mp Yon Zipur + 1 Tim Kesenian Reog, kontingen E  yang dipimpin oleh 1 Tim Drumblag Salatiga.  Kirab tersebut digelar dalam rangkaian Peringatan Hari Kartini dan HUT Persit Ke-70 tahun 2016.

Selain acara kirab merah putih ini juga di adakan pemecahan Rekor Muri tentang replika bendera Merah Putih terbuat dari bubur tepung beras dengan                           panjang 9 (sembilan) M, lebar 6 (enam) M dan                     tebal 5 (lima) CM di Korem 073/Mkt dalam rangka memperkokoh Soliditas kesatuan dan persatuan serta kebersamaan dengan komponen masyarakat di wilayah. (Penrem 073/Mkt)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kirab Merah Putih Korem 073/Makutarama