TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/Swj Dukung Dzikir Dan Haul Akbar Datuk Ki Marogan

By 06 Apr 2016 18:35Kodam II/Sriwijaya
haul

Kodam II / Sriwijaya sangat mendukung Acara Dzikir dan Peringatan Haul Akbar ke-115 Al’Arif Billah Asy Syeikh Kiai H. Mgs Abdul Hamid (Kiai Marogan) Bin Asy-Syekh Kiai H. Mahmud atau yang lebih dikenal dengan Datuk Kiai Marogan.

Hal ini diungkapkan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., ketika menerima Audiensi Ketua Panitia Dzikir dan Haul Akbar ke-115 Al’Arif Billah Asy Syeikh Kiai H. Mgs Abdul Hamid (Kiai Marogan) Bin Asy-Syekh Kiai H. Mahmud atau yang lebih dikenal dengan Datuk Kiai Marogan, Bapak Raden Irham Wijaya, S.H., dan rombongan, bertempat di ruang tamu Pangdam Makodam II/swj Palembang, Rabu (6/4/2016).

Datuk Kiai Marogan adalah Ulama besar asli Palembang. Beliau tidak hanya terkenal di Palembang, namun kebesaran nama beliau terdengar hingga ke tanah Suci Mekkah.

“Karena itulah, Kodam II/Swj sangat mendukung Dzikir dan Haul Akbar Ke – 115 Kiai Marogan yang akan diselenggarakan pada Minggu (24/4/2016) mendatang”, tandas Pangdam.

Sementara itu, Ketua Panitia Raden Irham Wijaya, S.H., mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih dapat disambut langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P.

Lebih lanjut, Irham juga mengatakan, rencana Acara Dzikir dan Haul Akbar Ke – 115 yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 24 April 2016, bertempat di Masjid Kiai Marogan ± 1 jam dari Kota Palembang.

“Acara akan diisi ceramah oleh Al Habib Luthfi Bin Yahya dari Pekalongan. Diperkirakan lebih dari 10.000 jama’ah akan menghadiri acara tersebut termasuk para Ustadz dan Habib dari berbagai daerah di Indonesia”, ujarnya.

“Peringatan Haul sendiri seperti biasanya dijadikan seperti wisata rohani bagi masyarakat”, imbuhnya.

Dalam rangkaian peringatan Haul kali ini, akan ada acara mengenang napak tilas perjuangan Dakwah dan Dzikir Datuk Kiai Marogan. Diawali dari Mesjid Lawang Kidul Boom Baru Palembang, Jama’ah menggunakan Kapal Jukung menyusuri Sungai Musi sambil membaca Yassin dan Tahlil berziarah ke makam Kiai marogan.

Turut hadir mendampingi Pangdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Danny Alkadrie, Kabintaldam II/Swj Kolonel Inf Suwanto, S.I.P., Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P., Waasintel Kasdam II/Swj Letkol Inf Haryantana dan Waaster Kasdam II/Swj Letkol Inf Mangaraja Simanjuntak.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam II/Swj Dukung Dzikir Dan Haul Akbar Datuk Ki Marogan