TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam V/Brawijaya Dukung Optimalisasi Zakat Nasional

By 08 Apr 2016 06:20Kodam V/Brawijaya
br

Surabaya – Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Rahmad Pribadi mewakili Pangdam V/Brawijaya menerima Audiensi rombongan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Prov Jatim di Ruang Audiensi Makodam V/Brawijaya yang dipimpin oleh salah satu Wakil Ketua dari BAZNAS Prov Jatim H. Nur Hidayat, SPd., MM. (Kamis, 7/4/2016). Kasdam menyambut baik dan mengucapkan selamat datang kepada rombongan BAZNAS Prov Jatim.

Wakil Ketua dari BAZNAS Prov Jatim H. Nur Hidayat, SPd., MM menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan bertemu dengan Kasdam V/Brawijaya bermaksud untuk mempererat hubungan silaturahmi sekaligus untuk mensosialisasikan regulasi pengelolaan zakat, infak dan shodaqoh sekaligus memaparkan program BAZ Jatim serta memohon arahan dan masukan dari Kasdam V/Brawijaya terkait optimalisasi zakat nasional yang diatur dalam Undang-undang No. 23 Th 2011.

Brigjen TNI Rahmad Pribadi mengatakan “secara pribadi saya sangat setuju dengan adanya suatu bentuk organisasi amil zakat seperti ini, sehingga zakat yang dibayarkan semakin tertata dan penyalurannya lebih transparan.” Ujar Kasdam V/Brawijaya.

Beliau juga menyampaikan “jika berbicara tentang zakat yang ada di institusi TNI saat ini sudah berjalan dengan baik, lancar dan tertib. Penyaluran zakatnyapun disalurkan kepada yang berhak menerimanya seperti kepada fakir miskin dan anak-anak yatim piatu.Ke depan, pengelolaan zakat di jajaran Kodam V/Brawijaya akan terus dibenahi dengan menjalin koordinasi dan kerjasama dengan Badan Amal Zakat Nasional Prov Jatim.” Kata Kasdam lagi.

Turut hadir mendampingi Kasdam V/Brawijaya dalam acara tersebut, Asintel Kasdam V/Brawijaya, Kabintal, Staf ahli Pangdam, Waaster dan Wakapendam V/Brawijaya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam V/Brawijaya Dukung Optimalisasi Zakat Nasional