Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kodam V/Brawijaya Kembali Akan Garap “Bedah Rumah”

Dibaca: 70 Oleh 14 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodam V/Brawijaya kembali akan melaksanakan program kegiatan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahap XII tahun 2016, di seluruh wilayah Jawa Timur, hal ini ditindaklanjuti dengan paparan kesiapan pelaksanaan program RTLH yang digelar di  Makodam, Kamis 14/4/2016.\

Program yang dilaksanakan sejak tahun 2009 ini merupakan bentuk kerjasama Pemprov Jatim dengan Kodam V/Brawijaya yang hingga kini, sudah puluhan ribu unit rumah tidak layak huni yang sudah digarap oleh jajaran Kodam V/Brawijaya. Pada tahap XII Tahun 2016 Kodam V/Brawijaya kembali menargetkan sebanyak  8.725 unit RTLH yang akan direnovasi. Dimana dalam pelaksanaan  di lapangan akan mengedepankan prinsip gotong royong antara TNI dengan Masyarakat.  Hal ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemda, TNI dan Masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan bedah rumah.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi dalam arahannya mengatakan, Kodam V/Brawijaya akan terus membantu dan mendukung  program-program Pemerintah Provinsi Jatim utamanya peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk program RTLH. Saya berpesan, “Laksanakan kegiatan ini dengan baik dan maksimal serta perhatikan  tertib administrasi sesuai prinsip  akuntabilitas. Perhatikan keakuratan data dilapangan, sehingga program ini tepat sasaran dengan mengacu by name by address. Jangan sampai ada yang terlewatkan, untuk itu laporkan bila ada kendala-kendala  dilapangan agar dapat dicarikan solusi yang tepat.  Laksanakan koordinasi yang baik, dan jangan lupa Komandan Satuan harus mengawasi pelaksanaan dilapangan. ”Jangan ada yang menyalahi aturan.” tegas Pangdam.

Baca juga:  Masyarakat Bersama TNI Gotong-Royong Selesaikan Renovasi Sekolahan

Hadir pada paparan tersebut Irdam, para Danrem, Asisten Kasdam, Kabalak dan Dandim jajaran Kodam V/Brawijaya. Autentifikasi Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Washington S.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel