TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam V/Brawijaya Kembali Gelar TNI Manunggal Membangun Desa

By 22 Apr 2016 15:54Kodam V/Brawijaya
brawijaya

Surabaya- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi menerima paparan dari para Dandim Jajaran Kodam V/Brawijaya di Ruang Bina Yudha Kodam V/Brawijaya terkait kesiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 Tahun 2016 yang akan dilaksanakan bulan Mei hingga Juni 2016 mendatang. (Jum’at 22/4/2016).

Kegiatan TMMD kali ini akan dilaksanakan di beberapa wilayah Kodim diantaranya Kodim 0804/Magetan, Kodim 0814/Jombang, Kodim 0815/Mojokerto, Kodim 0820/Probolinggo dan Kodim 0816/Sidoarjo. Pada kesempatan kali ini para Dandim memaparkan tentang mekanisme pelaksanaan TMMD mulai dari tahap pra TMMD sampai dengan pelaksanaan.

Pangdam V/Brawijaya selaku Pengendali Kegiatan Operasional (PKO) TMMD berharap agar para Dandim mengkoordinasikan secara terpadu pelaksanaan kegiatan ini kepada Instansi Pemerintah sipil dan unsur dinas terkait di daerah agar sasaran kegiatan dapat tercapai sesuai dengan rencana.

Pada pelaksanaan TMMD ke-96 Tahun 2016 kali ini Pangdam mengharap agar seluruh Para Dandim selaku Dansatgas TMMD di wilayahnya masing-masing untuk mampu merencanakan dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan dengan sebaik-baiknya dan melibatkan organisasi kepemudaan dan mahasiswa yang ada di wilayahnya masing-masing.

Selain hal itu, Pangdam juga menginginkan bahwa selama pelaksanaan TMMD seluruh Prajurit yang terlibat agar menginap dirumah-rumah penduduk setempat, dibagi masing-masing 5 orang tiap rumah dan uang makan selama kegiatan TMMD agar diserahkan kepada tuan rumah untuk dimasak dan dimakan bersama-sama.

“Khusus untuk menginap dan makan bersama di rumah penduduk ini, jangan sampai menyusahkan dan tidak boleh terjadi tuan rumah harus “nombok” uang makan karena kurang” Tegas Pangdam.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam V/Brawijaya Kembali Gelar TNI Manunggal Membangun Desa